in ,

Gak Sama, Ini 8 Perbedaan Orang Sok Sibuk dan Produktif

Jangan samakan antara orang yang sibuk dengan yang produktif, karena mereka jelas berbeda jauh. Orang yang sok sibuk memang cenderung banyak bekerja, tapi hasilnya selalu nihil. Sedangkan yang produktif selalu tahu bagaimana cara untuk mempermudah pekerjaannya tanpa harus mengurangi kualitas yang dihasilkan.

Berikut ini ada beberapa gambar ilustrasi yang memperlihatkan perbedaan antara orang sok sibuk dengan orang yang produktif. Kamu termasuk yang mana?

1. Prioritas

loading...

Orang sok sibuk selalu punya prioritas yang banyak dan belum tentu ia bisa kerjakan semuanya, tapi yang produktif selalu mengambil prioritas yang paling penting karena yang utama semua prioritas itu dikerjakan.

2. Mengambil keputusan

Orang yang sok sibuk biasanya suka berpikir pendek ketika mengambil keputusan. Mereka dengan gampang bilang “ya” tanpa memikirkannya terlebih dahulu. Sementara yang produktif selalu penuh perhitungan sebelum mengambil keputusan.

Baca Juga: 10+ Gambar Miris Perbudakan Manusia Oleh Media Sosial

3. Talk less do more

Orang yang sok sibuk bisanya cuma bicara doang tapi prestasi nol besar. Kalau yang produktif, sedikit bicara, segudang prestasi

4. Fokus

Orang produktif selalu fokus pada satu pekerjaan, sementara yang sok sibuk selalu fokus pada banyak pekerjaan.

5. Aksi

Yang produktif selalu memikirkan banyak hal sebelum beraksi, tapi yang sok sibuk malah fokus pada aksi, sementara prosesnya tidak dipikirkan.

Baca Juga: 20 Gambar Lucu Jika Buaya Jadi Manusia, Sindir Para ‘Buaya Darat’!

6. Waktu

Orang yang sok sibuk selalu bilang kalau dia punya waktu luang sedikit. Kalau yang produktif selalu memiliki banyak waktu luang karena mereka pandai membagi waktu.

7. Tidak berbelit-beli dalam mencapai tujuan

Orang yang sibuk selalu berbelit-belit untuk mencapai suatu tujuan seperti birokrasi yang kadang diperibet. Tapi yang produktif selalu mengefektifkan waktu dan tempat untuk mencapai tujuannya.

8. Perubahan

Orang sibuk selalu banyak bicara soal bagaimana dia akan menggapai tujuannya di masa depan, tapi hasilnya nihil sekali. Sementara yang produktif selalu mengedepankan aksi dibandingkan banyak berbicara.

Sumber Gambar: Yukbisnis.com
loading...
Loading...
Loading...