in ,

Enak, Pengangguran di Arab Saudi Diberi Tunjangan 5 Juta Per Bulan

Foto: Berita Dunia

Arab Saudi merupakan negara yang kaya raya. Berkat cadangan minyaknya yang begitu melimpah, perekonomian negara ini selalu meningkat setiap tahunnya. Belum lagi pendapatan dari haji dan umroh di mana setiap tahunnya Arab bisa memperoleh ratusan triliun rupiah.

Tak heran jika rata-rata penduduk Arab hidup makmur dengan tingkat kemiskinan yang sangat rendah. Meskipun perkonomian Arab sangat maju, tapi tetap saja jumlah pengangguran di sana masih sangat banyak.

Akan tetapi, pemerintah Arab tetap memberikan tunjangan untuk para pengangguran. Tunjangan yang diberikan pun nilainya lumayan tinggi jika dibandingkan dengan gaji rata-rata pekerja di Indonesia.

loading...

Baca Juga: 3 Peristiwa Aneh di Arab Saudi yang Dianggap Sebagai Tanda Kiamat

Penasaran berapa tunjangan untuk para pengangguran di Arab?

Foto: Pars Today

Dilansir dari Albawaba, pemerintah Arab memberikan subsidi kepada para pengangguran sebesar 2.000 riyal atau sekitar Rp 5 juta per bulan.

Namun tunjangan itu hanya berlaku selama satu tahun saja buat yang masih menganggur. Para penerima tunjangan ini 80 persen adalah perempuan.

Baca Juga: Wow, Di Negara Ini Pengangguran Digaji Rp 7,8 Juta Per Bulan

Hal ini bisa terjadi lantaran minimnya lapangan pekerjaan untuk perempuan di Arab Saudi. Tak heran jika kebanyakan pengangguran di Arab adalah perempuan mengingat ada pembatasan untuk perempuan dalam bekerja.

Tunjangan ini mulai berlaku sejak kepemimpinan Raja Abdullah dan masih berlanjut sampai sekarang.

Wah, enak yah nganggur aja bisa diberikan tunjangan, kalau di Indonesia kerja aja belum tentu bisa dapatkan penghasilan sampai 5 juta.

loading...
loading...
Loading...
Loading...