in ,

Terlalu Banyak Wanita, Di Kota Ini Pria Bisa Punya Tiga Pacar

Dalam undang-undang percintaan, pria hanya diperbolehkan memiliki satu pacar saja. Kalau misalkan memiliki pacar lebih dari satu, pasti nantinya akan timbul konflik batin hingga fisik antara wanita yang satu dengan yang lainnya.

Tapi di kota ini rata-rata pria nyaris memiliki tiga pacar atau bahkan lebih. Salah satu alasannya karena di kota ini populasi wanita terlalu banyak, sementara pria sedikit. Jadi wanita di sana kesulitan mencari pasangan hingga mereka rela diduakan atau ditigakan.

Kota Dongguan, di Provinsi Guangdong, China, terkenal sebagai kota yang memproduksi barang-barang elektronik terkenal, seperti iPhone dan iPads. Tapi di sisi lain, kota ini juga dikenal sebagai ‘ibukota seks’ China.

loading...

Di Dongguan terjadi ketidakseimbangan gender.

Kebijakan satu anak yang diterapkan pemerintah China selama bertahun-tahun telah membuat negeri ini memiliki ketidakseimbangan gender antara pria dan wanita. Salah satunya di Kota Dongguan, di mana jumlah pria lebih sedikit daripada wanita.

Baca Juga: Inilah 6 Negara yang Melegalkan Poligami

Pabrik lokal di kota ini memilih untuk tidak mempekerjakan laki-laki dan lebih memilih untuk menawarkan pekerjaan bagi kaum wanita, karena pria dianggap tidak bisa melakukan apa-apa.

Itu berarti kota tersebut memiliki banyak penduduk perempuan daripada pria. Selain itu, di kota ini kaum laki-laki lebih memilih santai, dan membiarkan wanita yang bekerja.

Mencari pacar lebih mudah dibandingkan mencari pekerjaan.

Beberapa penduduk pria kota ini mengaku memiliki dua atau tiga pacar permanen pada waktu yang sama. Salah satu orang bahkan mengatakan bahwa mencari pacar di kota ini lebih mudah ketimbang mencari pekerjaan.

Ketidakseimbangan gender ini membuang Dongguan dicap sebagai ‘ibukota seks’ dengan banyak wanita yang rela dipoligami, sementara ia sadar bahwa seseorang sudah memiliki pasangan lain.

“Saya punya tiga pacar, dan mereka semua tahu tentang satu sama lain. Banyak teman-teman saya yang juga memiliki banyak pacar,” kata Li Bin, seorang pekerja pabrik, seperti dilansir Mirror.

Baca Juga: 4 Negara Ini Akan Bayar Mahal Warganya Yang Mau Menikah

Selain Li, ada seorang pria bernama Yi (25) yang mengaku datang ke Dongguan dari Sichuan untuk menemukan seorang pasangan.

“Ada banyak wanita di Dongguan, dan mereka tidak ingin uang, hanya ingin seorang pria,” kata Yi. Dia juga mengaku sekarang tidak memiliki pekerjaan, tapi ia memiliki pacar yang membayar tagihannya.

Menurut Layanan Hak-Hak dan Informasi Perempuan Guangdong, mengatakan bahwa wanita di kota ini pura-pura tidak tahu tentang pasangan lain dan mengabaikan mereka. Bahkan, beberapa dari mereka adalah rekan kerja di pabrik yang sama.

Wah enak yah bisa punya pasangan lebih dari satu, dan lebih enaknya lagi pria di kota ini cukup bersantai di rumah dan biarkan perempuan saja yang bekerja. Kota ini cocok sekali buat para jomblo.

loading...
Loading...
Loading...