in

Cara Terbaik Memasak Telur Selain Digoreng dan Direbus

Beberapa orang mungkin berpikir ada dua atau tiga cara untuk memasak telur. Sebenarnya ada banyak cara memasak telur menjadi hidangan yang lezat, sehat dan berbeda dengan biasanya. Banyak orang yang tidak menyadari hal tersebut dan hanya membuat hidangan yang membosankan seperti telur goreng atau telur rebus.

Sebaiknya Anda terutama para ibu rumah tangga bisa memasak telur menjadi sebuah hidangan yang tidak biasanya, agar suami dan anak-anak tidak bosan. Dengan demikian Anda bisa memberikan asupan sehat kepada mereka dengan cara unik Anda. Berikut beberapa cara memasak telur selain digoreng dan direbus.

Salad telur

(images: thethinchef)

Salad telur menjadi hidangan yang sehat dan lezat untuk sarapan pagi. Anda hanya perlu menambahkan telur rebus, beberapa sayuran, garam dan merica secukupnya. Dengan demikian Anda sudah bisa memberikan hidangan yang berbahan dasar telur yang berbeda dengan yang lainnya.

Telur panggang

(images: foodiegazette)

Tidak hanya digoreng atau direbus, Anda juga dapat memanggang telur, hal tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Hanya menambahkan susu kedelai, susu rendah lemak, tomat, bayam dan bawang, Anda sudah bisa membuat telur panggang yang enak dan sehat. Kemudian masukan semua bahan tersebut ke dalam loyang dan panggang selama beberapa menit.

Quiche

(images: cookincanuck)

Ini merupakan cara terbaik memasak telur. Quiche merupakan sebuah makanan yang berasal dari Perancis. Biasanya quiche terbuat dari telur, tepung terigu dan bahan tambahan lainnya seperti salmon, bayam, ayam dan daging asap yang dibalut keju.

Frittata

(images: wikia)

Frittata hampir miirp dengan quiche. Pertama, telur disiapkan di wajan, Anda juga bisa menambahkan sayuran hijau agar menambah rasa. Untuk mencapai rasa yang gurih Anda harus menyiapkan telur yang berkualitas bagus.

Omelet

(images: shinycooking)

Omelet memang sangat sering menjadi hidangan sarapan pagi dan makan siang, selain sehat, omelet juga sangat enak dan mudah dibuat. Kocok telur dan tambahkan beberapa sayuran atau bisa juga menambahkan keju agar rasanya lebih enak kemudian masukan kedalam penggorengan.

Loading...
Loading...