in ,

Berusia 11 Tahun, Bocah Asal Pakistan Ini Sudah Jadi Motivator

Berusia 11 Tahun, Bocah Asal Pakistan Ini Sudah Jadi Motivator
Hammad Safi (Facebook/Hammad Safi)

Untuk jadi seorang motivator, tentunya orang tersebut harus sudah dewasa dan memiliki banyak pengalaman hidup berharga. Tapi tidak untuk bocah asal Pakistan ini yang sudah jadi motivator di usia 11 tahun.

Meski masih sangat muda, bocah laki-laki bernama Hammad Safi ini jadi motivator termuda di Pakistan dan mungkin dunia. Dia sering jadi pembawa acara TV dan dosen di Universitas Peshawar, di mana ia mengajar mahasiswa yang usianya dua kali lebih dewasa darinya.

Berkat prestasinya itu, dia sering disebut sebagai anak super, guru motivasi dan jenius kecil. Tetapi Hammad tidak terlena dengan semua pujian itu, ia justru terus menginspirasi orang lain dan mendorong visinya tentang Pakistan yang berpendidikan serta akses teknologi yang lebih maju untuk menghubungkan para pemuda ke dunia modern.

Baca Juga: Meski Terlahir Tanpa Tangan dan Kaki, Wanita Ini Sukses Jadi Pelukis

“Dia bukan anak biasa. Orang telah melihat sesuatu dalam dirinya. Saya sendiri melihat kemampuan dalam dirinya. Itu sebabnya saya telah menunjuk guru khusus untuknya,” kata ayah Hammad, Abdul Rehman Khan kepada AFP, seperti dilansir Odditycentral.

“Saya ingin dia menjadi pemimpin khusus. Saya sangat bangga, karena kemampuannya, kecerdasannya, dia adalah anak yang dikaruniai Allah,” tambah Abdul.

Kharisma dan keterampilan saat bicara jadi senjata kuat bagi Hammad untuk jadi seorang motivator.

Berusia 11 Tahun, Bocah Asal Pakistan Ini Sudah Jadi Motivator
Foto: Facebook/Hammad Safi

Hammad mampu melakukan sesuatu yang melampaui usianya. Dia mampu mengarahkan perhatian ribuan orang dewasa dalam pembicaraan topik khusus seperti tentang kesuksesan, tantangan hidup dan tanggung jawab.

Dia tidak perlu pengalaman hidup yang luas, ia hanya mengandalkan kharisma yang dimilikinya, melatih gerakan tangan dan tentunya memiliki keyakinan yang kuat.

Untuk memastikan pembicaraannya menjangkau lebih banyak orang, Hammad memiliki saluran YouTube yang sudah memiliki 160.000 subscriber. Beberapa videonya bahkan sudah dilihat jutaan kali.

Baca Juga: Tak Hanya Motivator, Tukang Ojek Juga Bisa Bikin Quote, Tapi Ngakak

Bahkan ada seorang mahasiswa yang sempat putus asa dengan kehidupan ini dan berniat bunuh diri. Tapi setelah mendengarkan pembicaraan Hammad, ia menemukan kembali semangat hidupnya.

“Beberapa bulan yang lalu, saya benar-benar kecewa dengan kehidupan ini. Saya berpikir untuk bunuh diri, karena tidak ada pekerjaan dan tidak ada kesuksesan dalam hidup ini,” kata seorang mahasiswa yang umurnya dua kali dari Hammad.

“Lalu saya melihat video Hammad. Saya pikir, jika seorang anak berusia 11 tahun dapat melakukan apa saja, kenapa saya tidak?” tambahnya.

Itulah yang membuat Hammad begitu istimewa dibandingkan dengan anak seumurannya. Dia memiliki kemampuan untuk menginspirasi banyak orang yang jauh lebih tua darinya.

Hammad berasal dari salah satu keluarga terkaya di Peshawar, Pakistan. Tapi ia tidak peduli dengan semua materi yang dimiliki orang tuanya. Yang ia pedulikan hanyalah menghabiskan banyak waktu 10 hingga 12 jam sehari untuk membaca dan mempelajari motivator lainnya sehingga ia bisa menyempurnakan penampilannya.