in ,

Alasan Mengapa Cinta Bisa Memudar Menurut Psikologis

Alasan Mengapa Cinta Bisa Memudar Menurut Psikologis 1

Jatuh cinta adalah hal normal yang pasti dialami setiap orang. Kita tahu betapa besarnya perasaan cinta pada awal-awal hubungan. Namun yang namanya cinta tak akan selamanya berada di puncak, ada kalanya perasaan cinta terhadap pasangan akan memudar, tak sama lagi seperti dulu.

Ada banyak faktor yang dapat memudarkan rasa cintamu terhadap pasangan. Berikut ada beberapa alasan mengapa cinta bisa memudar menurut psikologis. Perbaiki beberapa hal ini, mungkin perasaan cintamu bisa menguat lagi.

1. Jarang berkomunikasi

Alasan Mengapa Cinta Bisa Memudar Menurut Psikologis 2
Foto: rumahunyu.com

Menurut ahli psikologi Will Meek, komunikasi adalah hal penting dalam suatu hubungan karena dengan berkomunikasi bisa saling berbagi pikiran, permasalahan dan saling memahami satu sama lain.

Baca Juga: 4 Kondisi Ini Akan Menguji Cinta Suami Pada Istrinya

Namun karena kamu terlalu sibuk, baik itu karena pekerjaan atau aktivitas lain, komunikasimu dengan pasangan bisa terganggu. Jika hal ini terus terjadi, maka kamu dan pasangan tidak bisa saling berbagai pikiran dan saling memahami satu sama sama lain. Pasanganmu akan merasa tidak memiliki partner untuk berbagi keluh kesahnya. Akibatnya rasa cinta di antara keduanya akan memudar.

2. Seiring berjalannya waktu, perasaan cinta bisa berubah

Alasan Mengapa Cinta Bisa Memudar Menurut Psikologis 3
Foto: fimela.com

Seorang ahli psikoterapi, Lisa Firestone, cinta mungkin tidak akan hilang dalam diri Anda, tapi perasaan cinta Anda terhadap perasaan bisa berubah sewaktu-waktu.

Perasaan cinta ketika pertama kali bertemu bisa sangat berbeda setelah sekian lama menjalin suatu hubungan. Berjalannya waktu bisa memudarkan perasaan cinta Anda terhadap pasangan.

Baca Juga: 8 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta Biar Gak Sakit Hati

3. Melihat banyak perubahan dalam diri pasangan

Alasan Mengapa Cinta Bisa Memudar Menurut Psikologis 4
Foto: inovasee.com

Ketika pertama kali bertemu dengan pasangan dan jatuh cinta sama dia, yang kamu lihat hanyalah sisi baiknya saja. Kamu menganggap pasanganmu begitu sempurna. Namun setelah kamu dan dia bersama-sama dalam kurun waktu tertentu, kamu perlahan-lahan mulai mengetahui sisi buruk pasanganmu.

Ketika mengetahui sisi buruk pasanganmu, di sini cintamu padanya akan diuji. Namun sebagian besar hal yang kamu tidak suka dari pasangan dapat memudarkan rasa cintamu.

Memudarnya perasaan cinta sebenarnya sudah jadi suratan takdir yang tak bisa dihindari. Hanya saja bagaimana kita menyikapinya ketika perasaan cinta memudar, apakah kita akan memperjuangkannya agar cintanya kokoh kembali atau kita akan diam saja.

Loading...
Loading...