in ,

Alasan Dokter Bedah Memakai Baju Warna Hijau

Foto: Pixabay

Dokter bedah memiliki tugas yang sangat berat. Mereka harus teliti saat mengoperasi pasien karena jika ada kesalahan sedikit saja, akibatnya pasien bisa meninggal. Lalu, pernahkah kamu bertanya-tanya kenapa dokter bedah selalu memakai baju warna hijau ketika mengoperasi pasiennya?

Selama operasi berlangsung, dokter bedah akan sering melihat warna merah yang berasal dari darah pasien. Terlalu sering melihat warna merah bisa menyebabkan para dokter berhalusinasi dan kosentrasi jadi memudar.

Jika kosentrasi sudah terganggu, hal itu bisa menyebabkan gagalnya operasi, dan pasien bisa saja kehilangan nyawanya. Di sinilah fungsi baju berwarna hijau yang membuat para dokter tetap segar meski sering melihat warna merah.

loading...

Baca Juga: 10 Potret Krestle Deomampo, Dokter Sunat Cantik yang Bikin Pria Rela Disunat Lagi!

Warna hijau membantu menjaga kosentrasi dokter.

Foto: Pixabay

Tapi bukan hanya itu, melihat warna merah terlalu sering bisa mengurangi kepekaan mata seseorang ketika melihat warna merah. Nantinya, dokter akan kurang jelas melihat sesuatu yang berwarna merah, termasuk darah dan organ-organ tubuh manusia.

Oleh sebab itu, dokter bedah selalu memakai baju berwarna hijau agar membantu mata dokter tetap segar. Di dalam roda warna, hijau merupakan lawannya merah, yang berarti dapat menyeimbangkan kondisi penlihatan ketika terlalu sering melihat warna merah.

Nah, sekarang sudah tahu bukan kenapa dokter bedah selalu memakai baju berwarna hijau. Intinya, agar mereka bisa tetap fokus dan kosentrasi ketika mengoperasi pasiennya yang memerlukan waktu berjam-jam.

Kebayang bukan kalau dokter salah operasi karena tidak bisa membedakan warna merah?

loading...
Loading...
Loading...