in ,

8 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta Biar Gak Sakit Hati

8 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta Biar Gak Sakit Hati
Foto: doktersehat.com

Ibarat pepatah ada pertemuan pasti ada perpisahan. Ya, begitu juga dengan hubungan asmara. Setiap hubungan pasti dihadapkan pada dua pilihan yakni diteruskan ke jenjang yang lebih serius atau haru berakhir. Berakhirnya sebuah hubungan asmara tentu membuat siapa saja patah hati dan tak sedikit orang yang merasa terpuruk setelah putus cinta.

Nah, teruntuk kamu yang baru saja mengalami patah hati dan merasa hidup sulit setelah kepergiannya, kamu salah. Banyak hal yang bisa kamu lakukan tanpa dirimya. Mungkin awalnya sulit, namun jika kamu melakukan beberapa langkah di bawah ini, kamu bisa mengembalikan hidup bahagiamu sebelum tanpa dia.

Tanpa basa basi lagi, berikut delapan hal yang wajib kamu lakukan setelah putus cinta biar kamu gak sakit hati dan biar hidup bahagia lagi.

1. Berhenti kepo akun sosmed si dia

8 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta Biar Gak Sakit Hati 1
Foto: idntimes.com

Sesaat setelah putus pasti kamu akan menjadi sangat penasaran dengan si mantan. Apa yang sedang ia lakukan, apakah ia sudah menemukann penggantimu, dan hal lainnya pasti terngiang dalam kepalamu.

Untuk kamu yang masih melakukan hal ini, berhentilah! Hal ini akan membuatmu terus mengingatnya. Tapi jika kamu tak bisa mengendalikan diri untuk terus kepo akunnya, kamu boleh saja membloknya untuk beberapa hari agar dirimu tak kebablasan.

Baca Juga: 8 Quote Untuk Menyemangati Kamu Yang Baru Putus Cinta

2. Tampil lebih baik dan merubah penampilan

8 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta Biar Gak Sakit Hati 2
Foto: twice.wikia.com

Balas dendam terbaik adalah dengan membuatnya menyesal meninggalkanmu. Ini yang harus kamu ingat bahwa kamu juga bisa menjadi lebih baik tanpa hadirnya dia. Merawat diri, merubah penampilan, dan menjadi lebih baik nampaknya merupakan hal wajib yang kamu lakukan setelah putus cinta agar dia tahu bahwa kamu bisa lebih bahagia tanpa bersama dia.

3. Menekuni passion

8 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta Biar Gak Sakit Hati 3
Foto: dramabeans.com

Jika dulu waktumu terbatas karena harus membagi waktumu dengan si dia, kini kamu bisa sepenuhnya mengatur waktu untuk menggeluti apa yang benar-benar kamu sukai. Kamu bisa melanjutkan apa yang menjai passionmu sepeti musik, menulis, melukis, atau melakukan hal-hal positif lainnya.

4. Intropeksi diri

8 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta Biar Gak Sakit Hati 4
Foto: yoga216.com

Momen setelah putus adalah momen yang baik untuk memeriksa diri. Belajar dari pengalaman sebelumnya, kamu menjadi tahu apa saja yang perlu kamu rubah dan kamu pertahankan. Jadikan pengalaman sebagai pelajaran untuk kehidupan cinta barumu nanti.

5. Percaya bahwa ada orang yang lebih baik darinya

8 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta Biar Gak Sakit Hati 5
Foto: kavenyou.com

Move on memang tak bisa dilakukan secara instan. Kamu pasti berpikir bahwa sulit untuk menemukan orang seperti kekasihmu itu. Tapi, kamu harus percaya bahwa ada banyak di luar sana yang lebih baik dari mantan kekasimu. Nah, jika sudah menemukan jangan pernah membandingkan kekasih barumu dengan si mntan karena hal itu akan membuatmu merasa tak puas dan tak bahagia.

Baca Juga: 6 Hal Yang Umum Dilakukan Wanita Ketika Putus Cinta

6. Menghabiskan waktu dengan sahabat dan keluarga

8 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta Biar Gak Sakit Hati 6
Foto: twitter.com

Jika dulu kamu banyak menghabiskan waktu dengan mantan kekasihmu, kini saatnya kamu menikmati waktumu bersama keluarga. Waktu bersama mereka yang kamu rindukan bisa kamu dapatkan saat ini. Mempererat kembali hubungan dengan keluarga dan sahabat akan membuatmu merasa bahwa kamu tak sendirian.

7. Ikhlas

8 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta Biar Gak Sakit Hati 7
Foto: eharmony.com

Kata sederhana namun nyatanya cukup berat, yaitu mengikhlaskan sang mantan. Inilah saatnya untuk benar-benar mengucapkan selamat tinggal. Kamu harus ikhlas bahwa hubungan kalian memang sudah berakhir. Jangan berusaha melupakan namun mengikhlaskan, karena melupakan akan membuatmu semakin mengingatnya. Yuk ikhlas, kenapa terus dipikirkan toh nanti mantan hanya akan jadi kenangan.

8. Membuka hati untuk orang lain

8 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta Biar Gak Sakit Hati 8
Foto: soompi.com

Jika waktumu sudah cukup, dan kamu merasa sudah saatnya untuk membuka kisah baru, belajarlah untuk menrima orang lain. Berhenti membandingkan calon kekasihmu dengan si mantan, karena setiap orang memiliki sifat dan karakter berbeda.

Pasti ada sesuatu dalam dirinya yang tak ada dalam diri si mantan kekasihmu dan begitu juga sebaliknya, hal ini akan mengajarimu untuk menerima seseorang apa adanya dan lebih menghargai orang lain.

Loading...
Loading...