in ,

7 Rahasia Mencengangkan yang Disembunyikan Restoran Cepat Saji dari Kita

Memesan makanan di restoran cepat saji memang sangat instan. Selain tidak perlu repot lagi membuat makanan sendiri, makanan di restoran cepat saji cenderung lebih enak dibandingkan makanan buatan sendiri. Di samping itu, restoran cepat saji sekarang bukan hanya sekedar tempat makan, tapi bisa juga jadi tempat nongkrong, kumpul bareng teman dan sebagainya.

Walau serba instan dan nikmat, ada beberapa hal yang disembunyikan restoran cepat saji dari kita semua selama ini. Kebanyakan orang pasti tidak akan menyadarinya karena ini termasuk rahasia restoran. Dilansir dari Bright Side, berikut dirangkum tujuh rahasia mencengangkan yang disembunyikan restoran cepat saji.

1. Daging panggang pada burger ternyata bukan daging panggang sungguhan

loading...

Daging burger yang sering kamu beli di restoran cepat saji ternyata bukan daging panggang sungguhan tetapi itu adalah daging olahan pabrik yang dibekukan. Logikanya kalau daging panggang sungguhan pasti butuh waktu yang lama untuk membuat burger. Tapi faktanya restoran cepat saji bisa membuat burger dalam waktu yang singkat. Untuk membuat pelanggan percaya bahwa itu adalah daging panggang asli, pihak restoran sengaja menambahkan bumbu beraroma daging panggang.

Baca Juga: 7 Cara Penyajian Makanan Restoran Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala

2. Dalam 30 detik burger bisa jadi, kok bisa?

Foto: businessinsider.com

Kalau kamu memesan burger di restoran cepat saji, pasti pesanan kamu bisa jadi dalam waktu kurang dari satu menit. Lalu kenapa bisa demikian? Seperti yang sudah disebutkan pada poin pertama, daging panggang pada burger tidak asli. Ditambah lagi daging burger sebenarnya sudah dibekukan, jadi tinggal pakai. Tukang masak hanya perlu memanaskan sebentar daging yang dibekukan itu, lalu disajikan kepada para pelanggan. Atau bisa juga burger yang sudah jadi disimpan di dalam kulkas sebelum dijual.

3. Kopi yang memakai gelas styrofoam sangat berbahaya

Foto: cei.org

Di restoran-restoran, biasanya kopi akan disajikan dalam gelas styrofoam. Selama ini kita menganggapnya sah-sah saja. Padahal menggunakan gelas styrofoam bisa membuat kopi kehilangan efek simultannya. Akibat penggunaan gelas ini, efeknya bisa menyebabkan depresi dan bahkan bisa memicu kanker.

4. Logo restoran cepat saji didesain untuk menambah nafsu makan pelanggan

Beberapa restoran cepat saji terkemuka seperti KFC, McDonald’s, Burger King dan lainnya memiliki logo yang didesain sedemikian rupa untuk menambah nafsu makan pelanggannya. Jadi logo mereka bukan didesain berdasarkan nilai keindahan, melainkan unsur psikologi manusia. Dengan menggunakan kombinasi warna dan gambar makanan yang tepat, hal itu ditujukan untuk membuat pelanggan merasa lapar.

5. Salad di restoran cepat saji bukan menu sehat

Foto: tripadvisor.co.uk

Salad memang termasuk makanan yang sehat. Tapi lain lagi bila saladnya dibuat di restoran cepat saji. Ada dugaan kalau salad di restoran cepat saji ditambah dengan bahan-bahan lain yang membuatnya jadi tidak sehat. Tapi sayangnya tidak ada yang tahu apa bahan tersebut, termasuk karyawannya sendiri.

Baca Juga: 10 Makanan Aneh yang Dijual di Restoran, Berani Coba?

6. Telur yang digunakan ada yang KW

Mungkin ini cukup mengejutkan untuk didengar bahwa di restoran cepat saji telur yang digunakan ada yang KW. Maksud KW di sini adalah telur tersebut merupakan campuran dari telur gliserin, premium, dimetil dan zat adiktif makanan E552. Katanya sih untuk mempersingkat penyajian makanan, tapi alasan logisnya bukan begitu kayaknya. Pada intinya, cukup berbahaya mengkonsumsi telur palsu untuk kesehatan tubuh.

7. Jual apa saja sebanyak mungkin

Foto: brightside.me

Ketika datang ke restoran, mungkin kamu pernah mendengar kasir atau pelayan mengatakan ini kepada kamu, “Mau tambah nasi atau kentang?”, “Masih ada lagi yang mau dipesan, minumannya barang kali?”

Itu adalah strategi pemasaran restoran cepat saji yang memiliki prinsip jual apa saja sebanyak mungkin. Menurut para ahli, 85 persen orang cenderung menerima tawaran tersebut dan kemudian membeli sesuatu yang lebih dari awal pemesanan mereka.

loading...
loading...
Loading...
Loading...