in

7 Minuman yang Harus Dihindari Anak-Anak

Anak-anak memiliki kondisi fisik yang lebih lemah dibandingkan dengan orang-orang dewasa. Hal itulah yang menyebabkan anak kecil mudah sakit. Sebagari orangtua, sudah seharusnya Anda menjaga anak Anda agar tetap sehat dan terjaga.

Hal utama yang perlu Anda perhatikan agar si kecil tetap sehat adalah dengan mengawasi asupan makanan setiap harinya, terutama minuman. Ada beberapa minuman yang sangat tidak baik untuk dikonsumsi anak-anak. Berikut 10 minuman yang harus dihindari anak-anak, seperti dilansir Boldsky.

7. Kopi

loading...

Kopi mengandung banyak kafein yang tentu sangat tidak baik bagi kesehatan anak. Selain itu anak-anak cenderung menyukai es krim atau soda yang juga mengandung banyak kafein. Jadi sangat tidak baik seorang anak meminum kopi.

6. Semua jenis minuman bersoda

Minuman bersoda memang digemari banyak anak-anak. Tapi minuman tersebut sebenarnya tidak baik karena biasanya mengandung banyak gula.

Selain itu sebuah penelitian menunjukkan bahwa seorang anak yang suka minum soda akan membawa kebiasaannya ketika dewasa nanti. Dan soda mengandung banyak gula yang bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan seperti diabetes dan obesitas.

5. Minuman energi

Bagi orang dewasa saja minuman energi itu sangat tidak baik bagi kesehatan, apalagi bagi anak-anak. Minuman energi mengandung banyak kafein yang bisa menimbulkan gangguang kesehatan dalam jangka waktu yang panjang.

4. Jus buah manis

Jika Anda prihatin dengan kesehatan anak-anak Anda, maka lebih baik Anda memberikan si kecil buah-buahan segar alami tanpa olahan seperti dibuat jus manis. Hal itu dikarenakan jus suka dibuat dengan menambahkan gula yang tentunya sangat tidak baik bagi pertumbuhan si kecil.

3. Minuman yang mengandung pewarna buatan

Anak-anak biasanya sangat menggemari minuman yang satu ini karena memiliki variasi warna yang menarik. Namun, pewarna minuman tersebut sebenarnya sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh si kecil. Pewarna-pewarna buatan tersebut benar-benar memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan, seperti sakit perut, mual, bahkan diare.

2. Milkshake

Sama halnya dengan jus buah manis, milkshake juga biasanya mengandung banyak gula serta tinggi akan lemak jenuh yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Jadi, jangan sampai anak Anda mengonsumsi minuman ini dalam jumlah yang banyak.

1. Minuman es

Selain bisa menimbulkan pilek dan demam, minuman es bisa berdampak buruk bagi pertumbuhan gigi si kecil. Selain itu, minum es biasanya dicampur dengan pemanis atau juga soda yang sama-sama buruk bagi kesehatan tubuh.

loading...
loading...
Loading...
Loading...