in ,

5 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

5 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia
Foto: pixabay.com

Menurut survei yang dilakukan Roberts Walters, perusahaan yang melakukan “Salary Survey 2018”, menemukan beberapa jenis pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Mereka juga menemukan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia sedang mengalami peningkatan.

Orang yang berprofesi di bidang pekerjaan ini memiliki gaji rata-rata di atas ratusan juta rupiah per bulan. Atau dalam kata lain gaji mereka dalam setahun berkisar di atas 1 miliar. Berikut lima pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia, seperti dikutip dari The Jakarta Post dan Hipwee.

1. Penjualan dan marketing

Menurut survei Roberts Walters, seorang Direktur Pemasaran atau Chief Marketing Officer (CMO) digaji Rp 1,5 miliar sampai Rp 2,9 miliar per tahun. Yang berarti satu bulan mereka digaji Rp 125-241 juta.

2. Akuntansi dan keuangan

Chief Financial Officer (CFO) digaji Rp 1,6 miliar sampai Rp 2,6 miliar per tahun (Rp 133-216 juta per bulan). Nah, kalau Direktur Audit Internal digaji Rp 750 juta sampai Rp 1 miliar per tahun. Kalau Senior Vice President (SVP) di bidang keuangan dan perbankan digaji Rp 100 juta per bulan.

3. Pengacara, hakim dan jaksa

Di bidang hukum, profesi seperti pengacara, hakim dan jaksa juga memiliki gaji selangit. Untuk Direktur Hukum biasanya digaji Rp 2,1 miliar per tahun, dan untuk Penasihat Hukum digaji Rp 1 miliar per tahun.

Baca juga: Ini 5 Pekerjaan Paling Nikmat Di Dunia

4. Pengadaan barang dan jasa

Seorang direktur pengadaan barang dan jasa di sebuah perusahaan bisa digaji Rp 1,25-1,65 miliar per tahun. Sedangkan untuk General Manager Procurement digaji Rp 800 juta sampai Rp 1,2 miliar.

5. Layanan pelanggan dan logistik

Jangan anggap remeh orang yang bekerja sebagai Customer Service atau Layanan Pelanggan. Jika mereka naik pangkat jadi Direktur Customer Service dan Logistik, gajinya bisa mencapai Rp 1,2-1,7 miliar per tahun.

Loading...
Loading...