in , ,

5 Makanan Murah Ini Dijual Mahal di Luar Negeri

Pisang goreng, bakso, dan mie instan adalah salah satu dari sekian banyak makanan populer yang ada di Indonesia yang bisa kamu temukan dengan mudah. Selain jadi favorit, terlebih lagi makanan itu dijual dengan harga yang sangat murah.

Tapi harganya beda lagi kalau berada di luar negeri. Makanan-makanan murah khas tanah air ini malah dijual dengan harga yang sangat mahal di luar negeri. Penasaran makanan apa saja itu? Berikut ulasan tentang lima makanan yang dijual murah di Indonesia tapi dijual mahal di luar negeri, yang dilansir Wow Menariknya dari merdeka.

5. Tempe

5 Makanan Murah Ini Dijual Mahal di Luar Negeri
Foto: manfaat.co

Di Indonesia, harga tempe biasanya dijual dengan harga Rp 2.000 per potong. Namun jika dijual di negara-negara Eropa, satu potong kecil tempe bisa dihargai sampai 1,8 Euro atau sekitar Rp 30.500. Apalagi jika satu potong besar tempe, harganya bisa mencapai ratusan ribu.

loading...

Baca Juga: 4 Makanan Korea Ini Mirip Dengan Makanan Indonesia

4. Bakso

5 Makanan Murah Ini Dijual Mahal di Luar Negeri
Foto: virtual.co.id

Siapa sih yang tidak suka bakso? Makanan sejuta umat ini memang memiliki rasa yang nikmat dan juga harganya sangat terjangkau. Biasanya satu mangkok bakso dijual dengan harga Rp 10.000 atau Rp 15.000. Nah, kalau baksonya di jual di Singapura, harga satu mangkoknya bisa dijual sampai 5 dolar Singapura atau sekitar Rp 50.000.

loading...
loading...
Loading...
Loading...