in ,

5 Keajaiban Dunia Ini Diprediksi Akan Lenyap dari Muka Bumi

Bumi ini menyimpan banyak sekali keajaiban yang sangat indah dan menakjubkan. Dari keajaiban tersebut, jadilah tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi wisatawan. Namun sayang, beberapa keajaiban dunia diprediksi akan lenyap dari muka bumi karena ulah manusia itu sendiri.

Loading...

Dilansir Wow Menariknya dari berbagai sumber, berikut kami berhasil menghimpun lima keajaiban dunia yang diprediksi akan lenyap karena kondisi lingkungan yang sudah tidak mendukung.

1. Tembok Besar China

Foto: Wikipedia

The Great Wall of China atau Tembok Besar China merupakan salah satu keajaiban dunia yang dibuat oleh tangan manusia. Tembok ini memiliki panjang sekitar 3.900 mil atau 6.276 km dan mulai dibangun pada abad ke-8 SM. Setidaknya butuh waktu sampai 2 ribu tahun untuk menyelesaikan tembok ini.

Baca Juga: Foto-Foto Langka Ujung Tembok Besar China Yang Jarang Diketahui

loading...

Sampai sekarang, Tembok Besar China masih jadi daya tarik wisatawan asing maupun lokal. Namun sayang, The Great Wall diprediksi akan lenyap dari muka bumi dalam puluhan tahun ke depan. Dua pertiga dari tembok ini sudah mengalami kerusakan parah akibat meluasnya lahan pertanian dan erosi. Dalam waktu sekitar 20 tahun ke depan, tembok ini akan jadi puing-puing akibat erosi.

2. Piramida

Foto: Republika

Piramida di Mesir yang sudah berumur ribuan tahun terancam hancur karena erosi yang disebabkan oleh polusi udara. Hal itu menyebabkan melemahnya struktur pondasi Piramida. Dalam waktu puluhan tahun ke depan, tak menutup kemungkinan kalau Piramida akan benar-benar runtuh.

3. Taj Mahal

Foto: The Independent

Monumen yang terletak di India ini dibangun atas dasar cinta seorang kaisar terhadap istrinya. Kisah cinta di balik bangunan megah ini pasti sudah diketahui banyak orang. Oleh karena itu, Taj Mahal masuk dalam salah satu destinasi wisata paling populer di dunia.

Akan tetapi, polusi udara secara perlahan merusak tempat wisata ini. Hal itu disebabkan karena parahnya polusi kendaraan dan polusi dari tempat pembakaran jenazah yang berada di sekitar Taj Mahal. Polusi lambat laun bisa membuat bangunan ini rusak.

Baca Juga: 10 Foto Tempat Indah Seperti di Surga Ini Benar-Benar Ada di Dunia Nyata

4. Great Barrier Reef

Foto: PHYS

Great Barrier Reef merupakan kumpulan terumbu karang terbesar di dunia yang terletak di Queensland di timur laut Australia. Namun keindahan terumbu karang ini terancam lenyap karena polusi air yang bisa menyebabkan karang jadi mati. Great Barrier Reef diprediksi akan lenyap secara keseluruhan dalam waktu 100 tahun mendatang.

5. Venesia

Foto: Safety4sea

Kota yang terkenal dengan simbol cinta yang terletak di Italia ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat romantis. Diperkirakan, dalam waktu 40 tahun ke depan, Venesia atau Venice akan terendam oleh air yang disebabkan naiknya permukaan air laut. Buktinya saja dalam setahun, Venice mengalami 40 kali banjir. Kota indah nan romantis ini dipastikan akan tenggelam jika pemanasan global terus berlanjut.

Mumpung masih ada, jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari karena belum pernah berkunjung ke tempat-tempat wisata tersebut.

loading...
Loading...
Loading...