in ,

5 Jenis ‘Hantu’ yang Selama Ini Bersemayam Dalam Diri Kita

Mendengar kata hantu, pasti kalian langsung takut. Sosok hantu memang digambarkan memiliki wajah menyeramkan, berlumuran darah dan katanya bisa terbang. Mereka suka berkeliaran di malam hari dan tinggal di tempat-tempat horor, seperti pohon besar, rumah kosong atau di tempat-tempat yang gelap.

Tak heran jika banyak orang ketakutan jika seandainya mereka melihat hantu. Untungnya, hantu itu tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Bayangkan saja jika seandainya kamu bisa melihat makhluk astral, pasti hidup kamu tidak akan tenang.

Sebenarnya kalian gak perlu takut sama hantu. Pikirkan saja, selama ini belum pernah terdengar ada kasus orang mati ditelan hantu. Jadi kenapa kita harus takut sama hantu? Meski kita jangan takut sama hantu, tapi bukan berarti kamu boleh menantang makhluk astral atau nanti kamu bisa-bisa kesurupan.

loading...

Lebih baik kita pikirkan saja ‘hantu-hantu’ yang bersemayam dalam diri kita selama ini, hanya saja kita tidak menyadarinya. Percaya sama Wow Menariknya kalau selama ini dalam diri kita juga ada hantu yang bisa mencelakakan hidupmu? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Asal Usul 5 Hantu Terseram di Indonesia, Berani Baca?

1. Hantu malas

Hantu yang satu ini suka membuat kamu malas melakukan suatu pekerjaan. Pengennya kamu hidup enak tanpa mau bekerja keras. Hantu malas ini benar-benar bisa membuat hidup kamu kerepotan.  Pas denger suara adzan, eh sholat diundur-undur, dan akhirnya tidak sholat. Susah sekali melawannya lho, hanya orang yang punya tekad kuat dan tipe pekerja keras yang bisa mengalahkan hantu ini.

2. Hantu ingin dipuji

 

Dalam diri kita, selalu ada rasa ingin dipuji oleh orang lain bukan? Pasti ada, kalau gak ada, kamu munafik berarti. Ketika kita melakukan kebaikan, hantu ini selalu saja menggoda kamu agar berharap mendapat pujian atau penilaian baik dari orang lain. Ketika kamu makan di restoran mewah, hantu ini selalu menggoda kamu untuk memamerkan makanan yang kamu pesan biar orang lain tahu. Setiap tindakanmu selalu dibarengi dengan keinginan mendapat penilaian baik dari orang lain.

Pada akhirnya hal ini akan membuat hidup kamu jadi resah. Sebab tak semua orang akan memujimu, beberapa malah akan menjelekanmu. Akhirnya timbulah rasa kecewa. Lawanlah hantu ini dengan mengucapkan tahmid atau alhamdulillah yang artinya segala puji bagi Allah semata. Jadi cukuplah ingin dipuji oleh Allah.

3. Hantu dengki

Jika melihat orang lain mendapatkan kebahagian, kadang suka muncul rasa dengki dalam diri kita. Memang inilah pekerjaan hantu dengki yang tugasnya mengotori hati kamu dengan rasa dengki terhadap kebahagiaan yang didapat orang lain. Hantu ini bahkan bisa berbuat lebih jauh lagi untuk mencelakakanmu. Dia inginnya kamu mencelakakan orang yang sedang mendapat kebahagian. Contoh sederhananya, nikung pacar teman. Lawanlah hantu ini dengan istighfar.

Baca Juga: 4 Hewan yang Dipercaya Bisa Melihat Hantu

4. Hantu pelit

Merasa takut miskin jika kamu menyumbangkan sebagian harta untuk amal, berarti kamu bersahabat dengan hantu yang satu ini. Hantu pelit memiliki tugas untuk membuat kamu jadi orang kikir. Dia akan membisikan kata-kata ke telinga kamu, “Jangan kasih hartamu, bagaimana kamu makan nanti?” “Buat apa ngasih orang lain, orang lain aja pelit sama kamu.” Kamu harus melawan hantu ini dengan banyak berbagi kepada orang yang membutuhkan.

5. Hantu susah

Hampir semua orang bersahabat dengan hantu ini. Hantu ini memang kerjaannya suka bikin hati selalu merasa susah, resah dan gelisah. Ketika usaha macet, rezeki seret, hantu ini akan membuat hati kamu jadi tidak tenang. Kamu akan merasa susah memikirkan bagaimana caranya melancarkan usaha, kamu akan merasa bingung karena rezeki yang kamu dapatkan sedang seret. Bahkan hantu ini akan membuat kamu memikirkan susah yang akan dihadapi di masa mendatang. Bagaimana caranya membayar tagihan bulan depan? Bagaimana nanti kalau tidak bisa makan?

Susah yang sedang dihadapi sekarang saja belum selesai, ini udah mikirin susah yang belum datang. Pantas saja hantu ini tertawa terbahak-bahak dalam diri kita. Lawanlah hantu ini dengan bersabar dan bertawakal.

Pada intinya, ‘hantu-hantu’ itu adalah penyakit hati yang selalu bersemayam dalam diri kita. Lawanlah dan usirlah penyakit hati tersebut, jangan sampai kebawa mati.

loading...
Loading...
Loading...