Life

5 Hikmah yang Kamu Dapatkan Jika Berani Jujur dan Jadi Diri Sendiri

5 Hikmah yang Kamu Dapatkan Jika Berani Jujur dan Jadi Diri Sendiri

Berhadapan dengan orang banyak setiap harinya pelan-pelan pasti menyadarkanmu dengan adanya perbedaan, baik itu mereka yang berbeda denganmu atau juga sebaliknya.

 

Namun semua itu sebenarnya tidak perlu dipusingkan, karena daripada kamu memaksakan diri agar sama seperti mereka, justru lebih banyak hikmah positifnya jika kamu berani jujur dan jadi diri sendiri, lho.

Baca Juga : Kurang Pede? Begini Caranya Agar Kamu Bisa Lebih Percaya Diri

Pembahasan di bawah ini akan membahas lima di antaranya, simak ya!

1. Orang-orang yang mencintaimu dengan palsu akan kelihatan

Hikmah positifnya kalau kamu jujur dan jadi diri sendiri tentu saja orang-orang yang tidak benar-benar mencintaimu akan kelihatan. Mereka yang pura-pura akan berhenti ketika kamu jujur terhadap jati dirimu sendiri dan tampil apa adanya di depan mereka.

2. Kamu gak repot jadi orang lain demi disukai

Disukai dan dicintai orang lain memang menyenangkan, akan tetapi jangan gara-gara hal itu lantas membuatmu jadi berubah sesuai kemauan orang. Maka dari itu dengan jujur seperti apa dirimu di depan mereka otomatis gak membuatmu repot untuk merubah diri hanya demi disukai. Yang tidak suka dengan pribadimu bisa pergi, dan yang benar-benar menyukaimu bisa tetap tinggal.

3. Lebih bebas dan nyaman menjalani hidupmu sendiri

Ketiga, hikmah positifnya dari menjadi diri sendiri tentu saja kebebasan dan perasaan lebih nyaman dalam menjalani hidup. Kamu bebas menunjukkan berbagai sisi dirimu tanpa perlu menutupinya, alhasil beban dan tekanan hidup pun jadi berkurang dan lebih ringan.

4. Gak pusing harus memaksakan diri memenuhi standar orang

Dimanapun kamu berada standar sosial yang dibuat orang-orang bakal selalu ada, dan jujur terhadap dirimu dan menjadi apa adanya gak bakal bikin kamu pusing untuk memenuhi standar orang. Kamu tahu seperti apa jati diri yang kamu miliki, tidak peduli apa kata orang atau standar yang mereka tetapkan, kamu tetap akan menjadi diri sendiri.

5. Percaya diri dengan perbedaan serta keunikan yang kamu miliki

Menjadi seseorang yang berbeda mungkin membuat sebagian orang merasa insecure, tapi percayalah bahwa sebenarnya kamu patut bangga dengan itu. Sebab kamu punya warna sendiri, dan keunikan yang justru membuatmu jadi kelihatan menarik. Karena kalau semuanya seragam tentu malah jadi membosankan, kan?

Perbedaan itu sebenarnya indah, dan ada banyak sekali hikmah positifnya jika kamu berani jujur pada jati dirimu sendiri. Maka dari itu sangat penting untuk menjadi apa adanya, dan percaya dirilah!

To Top