in ,

5 Benda yang Dilarang Dimasukan ke Dalam Microwave

5 Benda yang Dilarang Dimasukan ke Dalam Microwave

Microwave merupakan salah satu peralatan dapur paling penting yang biasa digunakan untuk memasak, terutama untuk memanaskan makanan. Tapi hal itu bukan berarti segala sesuatu bisa dimasukan ke dalam microwave.

Ada beberapa benda dan makanan yang sebaiknya jangan Anda masukan ke dalam microwave untuk dipanaskan. Atau nanti akibatnya bisa fatal.

1. Buah-buahan

Foto: blogspot

Buah-buahan seperti pisang dan apel tidak boleh dimasukan ke dalam microwave karena bisa merusak tekstur dan rasanya. Apalagi anggur, plum dan kismis, yang dapat meledak kalau dimasukan ke dalam microwave.

loading...

2. Plastik

Foto: wikihow

Jika mau memanaskan makanan dalam microwave, jangan sampai wadah yang digunakan terbuat dari bahan plastik. Jika seandainya plastik dipanaskan, itu akan melepaskan bahan kimiawi berbahaya.

Baca Juga: Bahaya Jangan Mengkonsumsi Nasi Yang Dihangatkan Kembali

3. Telur

Foto: clickhole

Memanaskan telur dalam microwave dapat menghasilkan banyak uap di bawah cangkangnya. Karena uap tersebut tidak keluar dari dalam cangkang, akibatnya nanti bisa meledak. Meskipun tidak akan menghancurkan microwave, tapi membersihkan sisa-sisa kuning telurnya yang berabe.

4. Daging beku

Foto: beabondgirl

Jika Anda ingin memasak daging beku, jangan sampai menggunakan microwave. Memang tidak berbahaya, tapi nanti dagingnya tidak akan matang secara merata. Bagian luarnya mungkin tampak matang, tapi bagian dalam dagingnya masih belum matang.

5. Kantong kertas

Memasukan makanan ke dalam kantong kertas berwarna coklat untuk dipanaskan dalam microwave sangatlah berbahaya. Sebab kertas tersebut mudah terbakar dan nantinya akan melepaskan asap beracun.

Nah, itulah beberapa benda dan makanan yang tidak boleh dimasukan ke dalam microwave. Jika memaksakan, tanggung sendiri akibatnya.

loading...
loading...
Loading...
Loading...