in

5 Alasan Anda Harus Menggunakan Kaos Kaki Saat Tidur

Ilustrasi (foto : phillymag.com)

Umumnya kaos kaki digunakan ketika akan bepergian keluar. Kaos kaki biasa digunakan bersama sepatu untuk melindungi kaki dari rasa kurang nyaman saat menggunakan sepatu. Padahal kaos kaki bukan hanya dapat digunakan ketika bepergian saja, kaos kaki juga memberikan manfaat kalau digunakan ketika tidur.

Ada beberapa manfaat yang biasa Anda dapatkan ketika menggunakan kaos kaki saat tidur. Berikut ulasannya, seperti dilansir Bidanku.com, kenapa Anda harus menggunakan kaos kaki saat tidur.

5. Membuat kaki menjadi lebih hangat

Banyak orang beranggapan bahwa hanya dengan sehelai selimut sudah dapat membuat tubuh hangat ketika tidur. Rasa dingin yang terasa di kaki biasanya merambat ke seluruh tubuh, dalam hal ini kaos kaki berperan untuk menghangatkan kaki sekaligus memberi rasa nyaman dan hangat pada seluruh tubuh.

4. Mengurangi keringat berlebih pada kaki

Tidur tentu saja menjadi kurang nyaman ketika kita berkeringat, apalagi pada bagian kaki. Kaos kaki akan menyerap keringat pada kaki ketika malam hari. Kaos kaki akan membuat kaki terasa lebih kering dan mengurangi bau tak sedap yang ditimbulkan keringat pada bagian kaki.

3. Melindungi kaki dari jamur dan infeksi

Jamur akan tumbuh lebih cepat ketika kaki dibiarkan terbuka atau tanpa pelindung. Berbeda dengan orang yang memakai kaos kaki, mereka cenderung terlindung dari jamur yang dapat menyebabkan infeksi. Kaos kaki melindungi kaki dari paparan debu yang menjadi pemicu tumbuhnya jamur.

2. Menghindari tumit pecah-pecah

Ternyata tumit yang pecah-pecah bukan hanya disebabkan stres dan faktor usia. Cuaca dingin menjadi salah satu penyebab tumit pecah-pecah. Agar terhindar dari tumit yang pecah-pecah sebaiknya gunakanlah kaos kaki ketika tidur untuk menjaga tumit tetap hangat, halus dan terjaga kelembabannya.

1. Menjadikan kaki halus dan lentur

Gunakanlah pelembab pada kaki sebelum menggunakan kaos kaki ketika hendak tidur. Ketika menggunakan kaos kaki, nutrisi yang terkandung dalam pelembab akan menyerap maksimal ke dalam kaki dan menjaga kaki tetap halus. lembab dan lentur.

Loading...
Loading...