in

4 Rahasia Memiliki Tubuh Langsing Secara Alami

Memiliki tubuh yang langsing dan indah merupakan impian setiap wanita. Tak sedikit orang yang rela melakukan berbagai cara untuk mengurangi berat badannya, termasuk dengan menjalani diet ketat.

Daripada menyiksa tubuh dengan menjalani diet, lebih baik Anda melakukannya dengan cara yang lebih benar dan alami. Nah, untuk mendapatkan tubuh langsing secara alami, simak rahasia-rahiasanya berikut ini, yang kami kutip dari SparkPeople.

4. Makan saat lapar dan berhenti saat kenyang

Rata-rata orang yang memiliki tubuh ideal karena pola makannya yang bagus. Kebanyakan dari mereka mulai makan ketika benar-benar lapar, bukan karena lelah, bosan atau sedih. Setelah itu mereka mulai berhenti makan ketika sudah merasa kenyang.

3. Cukup tidur

Tidur sangat penting untuk menjaga berat badan tubuh. Kekurangan tidur dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan hormon kortisol, hormon yang dapat membuat seseorang merasa lapar. Selain itu, efek hormon tersebut juga menghambat proses metabolisme karbohidrat dan juga proses pembakaran lemak.

Sudah jelas kalau kekurangan tidur mungkin bisa membuat berat badan Anda malah bertambah. Oleh sebab itu, Anda jangan sampai tidur terlalu larut malam. Terapkan kebiasaan sehat ini setiap harinya, maka berat badan tubuh akan berkurang.

2. Banyak bergerak

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang lebih banyak bergerak ketimbang duduk, cenderung mengalami penurunan berat badan. Bergerak bukan berarti Anda harus melakukan olahraga berat, cukup dengan jalan santai atau joging.

1. Tidak diet

Menjalankan program diet belum tentu bisa membuat berat badan Anda menurun, malah hal itu bisa menjadi bumerang bagi Anda sendiri. Ketika seseorang sedang menjalani diet ketat, mereka cenderung menahan makanan-makanan yang disukainya, dan saat ia menyerah menjalankan diet, maka ia akan langsung memuaskan dahaganya dan pada akhirnya berat badan malah anjlok.

Daripada menjalankan diet yang menyiksa, lebih baik Anda fokus dulu menjalankan ketiga rahasia di atas. Dan yang terpenting Anda harus pandai-pandai memilih makanan.