in

4 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kesuburan

Makanan yang dikonsumsi memang dapat mempengaruhi kesuburan seseorang, baik itu pada wanita atau pria. Keseburan juga dapat memengaurhi kesehatan dan membuat suasana hati dalam keadaan mood. Jadi sudah tak diragukan lagi, sumber utama kesuburan seseorang berasal dari makanan.

Dilansir ABC News, berikut 4 makanan yang dapat meningkatkan kesuburan seseorang.

4. Buah Kenari

Menurut sebuah penelitian, menunjukkan bahwa pria atau wanita yang memiliki secangkir buah kenari setiap harinya bisa membuat sperma jadi lebih kuat, cepat dan bahkan lebih molek lagi.

Penelitian yang dicetak dalam jurnal Biology of Reproduction melihat efek dari menambahkan asam lemak tak jenuh ganda pada sperma dari 117 pria sehat berusia 21 sampai 35. Menurut penelitian itu, orang yang mengonsumsi 75 gram Omgea-3 dalam buah kenari (sekitar 2/3 cangkir) mengalami peningkatan vitalitas sperma, motilitas dan morfologi.

3. Es Krim

Siapa sangka es krim yang digemari banyak orang ternyata bisa meningkatkan kesuburan seseorang. Jadi, sekarang Anda punya alasan agar kulkas Anda selalu dipenuhi dengan es krim.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Human Reproduction menunjukkan susu yang penuh dengan lemak dapat meningkatkan kemungkinan seorang wanita dari berovulasi. Para peneliti juga menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi satu sendok es krim yang penuh lemak dua kali dalam seminggu, memiliki risiko 38 persen lebih rendah dari infertilitas anovulasi dibandingkan dengan wanita yang kurang mengonsumsi es krim.

Sementara itu, susu rendah lemak dafat memiliki efek sebaliknya, Para peneliti menyarankan mengonsumsi susu rendah lemak dapat mengubah keseimbangan hormon seks.

2. Wortel

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti Harvard yang dicetak dalam jurnal Fertility and Sterility menemukan bahwa makanan yang kaya akan beta-karoten dapat meningkatkan motilitas sperma (kemampuan sperma untuk menuju sel telur) hingga 8 persen. Dan wortel adalah salah satu makanan yang dapat meningkatkan sifat dari sperma tersebut.

Luteine, antioksidan yang ditemukan dalam sayuran hijau juga memiliki efek yang sama, menurut penelitian ini.

1. Bayam

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Fertility and Sterility menemukan bahwa asam folat tambahan dan seng dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria.

Satu-satunya menemukan makanan yang kaya akan asam folat dan vitamin B9 adalah pada sayuran hijau seperti bayam.

Loading...
Loading...