in ,

4 Alasan Suami Harus Larang Istri Posting Foto Selfie di Sosmed

5 Alasan Suami Harus Larang Istri Posting Foto Selfie di Sosmed

Seorang suami tentunya harus mengawasi gerak-gerik istri. Bukan bermaksud menaruh curiga, tapi setidaknya suami harus bisa mengarahkan istri agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti perselingkuhan.

Jika kamu mendapatkan istri sering sekali memposting foto selfie dirinya di media sosial, sebaiknya kamu segera melarangnya. Bukan bermaksud mengekang, ada alasan kenapa kamu harus melarang istri mengunggah foto selfie di sosial media.

1. Takut ada pria lain yang menggodanya

Punya istri cantik, terus dia sering memamerkan wajah cantiknya di sosmed, bisa saja ada pria lain yang terpikat dengan pesonanya. Kemudian pria tersebut mulai mengirim pesan, basa-basi dan sebagainya. Yang ditakutkan istri malah sama-sama tergoda hingga akhirnya bisa terjadi perselingkuhan.

loading...

Coba beritahu istri secara baik-baik, jangan terlalu sering memposting foto selfie di sosmed. Karena kita sudah bukan remaja yang sedang mencari pasangan, tapi kita sudah punya pasangan, jadi tidak perlu lagi menarik perhatian orang lain. Cukup saja menarik perhatian dari suami.

2. Bisa jadi sasaran kejahatan

Pelaku kejahatan yang menggunakan medsos sebagai perantaranya, biasanya menyasar target mulai dengan melihat foto-foto korbannya. Ditakutkan istri kamu jadi target pelaku penipuan atau kejahatan lainnya. Apalagi jika istri suka pamer barang-barang mewah, dia bisa jadi sasaran empuk nantinya.

Atau bisa saja pelaku kejahatan menggunakan foto cantik istri kamu untuk menarik perhatian korbannya. Kebanyakan pelaku penipuan suka memasang foto wanita-wanita cantik untuk melancarkan aksinya.

3. Mengurangi keharmonisan rumah tangga

Orang yang sering mengupload foto selfie di sosmed biasanya akan sibuk mengecek ponselnya untuk memantau siapa saja yang sudah memberikan like dan komentar. Jika sudah terlalu sibuk dengan ponsel, urusan rumah tangga pun bankalan banyak ditinggalkan. Salah satunya menjalin komunikasi yang baik dengan suami dan anak-anak.

4. Bisa terjerumus ke dalam perbuatan dosa

Kalau kamu dan istri kamu seorang Muslim, tidak diperbolehkan bagi wanita bersuami untuk menarik perhatian pria lain selian suaminya. Salah satunya yaitu dengan mengunggah foto di medsos yang tujuannya tak lain untuk menarik perhatian orang lain. Cukup hanya suami yang mengagumi kecantikan seorang istri.

Nah itulah beberapa alasan kenapa suami harus melarang istri mengunggah foto di medsos. Sekali-kali boleh, asalkan bersama suami atau keluarga.

loading...
loading...
Loading...
Loading...