in , ,

10 Tempat Terbaik Untuk Melihat Aurora Borealis

10 Tempat Terbaik Untuk Melihat Aurora Borealis
Foto: Flickr/strolicfurlan

Aurora borealis atau disebut juga Cahaya Utara merupakan fenomena alam yang sangat indah yang menyerupai pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer. Di planet Bumi, aurora borealis sering terlihat di daerah sekitar kutub Utara, antara bulan September-Oktober, dan Maret-April. Jadi sangat tidak mungkin kita bisa melihat aurora di Indonesia.

Untuk melihat aurora borealis yang indah, kamu harus pergi ke tempat-tempat di sekitar kutub utara yang memiliki suhu sangat dingin. Namun itu sepadan dengan apa yang akan kamu lihat, setidaknya dengan melihat aurora kamu bisa menyaksikan keindahan alam walau hanya sekali seumur hidup.

Lalu di mana saja tempat terbaik untuk melihat aurora borealis? Berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun 10 tempat terbaik untuk melihat aurora borealis.

loading...

10. Luosto, Finlandia

10 Tempat Terbaik Untuk Melihat Aurora Borealis
Foto: Flickr/xaf

Pemandangan di sekitar Luosto sangat cocok untuk menyaksikan aurora. Meskipun tempat ini sangat kecil, tapi di sana ada sebuah hutan yang jadi daya tarik wisatawan. Di hutan tersebutlah, tempat terbaik untuk melihat keindahan aurora borealis yang menyebar dari satu sisi cakrawala ke cakrawala lainnya.

9. Islandia

10 Tempat Terbaik Untuk Melihat Aurora Borealis
Foto: Flickr/aigle_dore

Kamu bisa menyaksikan aurora borealis hampir di semua tempat di Islandia. Kamu bisa menyaksikan aurora di pantai saat malam hari, atau di Taman Nasional Pingvellir di mana kamu akan melihat aurora dalam jarak yang sangat dekat.

Baca Juga: 5 Gunung Berapi Aktif Paling Indah Di Dunia

8. Fairbanks, Alaska

10 Tempat Terbaik Untuk Melihat Aurora Borealis
Foto: Flickr/efz3x

Tempat terbaik untuk melihat aurora di Alaska adalah di daerah Fairbanks. Di sana kamu akan menyaksikan aurora dengan cahaya hijau yang sangat indah. Menurut Biro Pengunjung Fairbanks, jika kamu tinggal di Fairbanks selama tiga hari antara bulan September dan Maret, kamu memiliki peluang sebesar 80 persen untuk melihat aurora. University of Alaska juga akan membantu kamu memprediksi kapan aurora akan muncul.

loading...
loading...
Loading...
Loading...