in

Waspada Modus Baru Jambret, Pura-Pura Tanya Alamat

Waspada Modus Baru Jambret, Pura-Pura Tanya Alamat 1
Foto: Instagram

Para pelaku jambret biasanya punya modus tertentu untuk mengelabui targetnya. Nah sekarang ada modus baru pejambret untuk menjebak korbannya, yaitu dengan berpura-pura menanyakan alamat.

Jadi begini pelaku melancarkan aksinya. Pertama-tama pelaku akan mencari korban yang berpenampilan mencolok. Kemudian pelaku akan nyamperin korban lalu pura-pura bertanya alamat.

Alih-alih bertanya alamat, pelaku akan mencari momen yang tepat untuk menjambret barang-barang korbannya. Ketika korban sedang lengah, baru pelaku akan melancarkan aksinya.

Seperti yang terjadi dalam video unggahan akun Instagram @makassar_iinfo ini. Pada awal video, pelaku terlihat sedang bertanya alamat kepada seorang ibu-ibu.

Baca Juga: Kisah Hakim Menangis Saat Menjatuhkan Vonis Kepada Nenek Pencuri Singkong

Pelaku terlihat sedang naik motor ketika menanyakan alamat. Pelaku tampak berusaha mengalihkan perhatian korbannya agar dia bisa melancarkan aksinya.

Setelah beberapa saat berbincang-bincang, ketika korban lengah, pelaku langsung menjambret kalung emas yang dipakai korban. Dia pun langsung kabur dengan menggunakan motornya.

Aks penjambretan ini sempat terekam kamera CCTV. Menurut caption yang ditulis @makassar_iinfo, aksi penjambretan ini terjadi di Jogja, area dekat UGM.

Baca Juga: 4 Modus Penipuan Online Paling Sering Ditemukan

Cerdasnya lagi, pelaku penjambretan tampak memakai masker agar ia tidak dikenali oleh korban maupun kamera CCTV.

Belajar dari kejadian ini, Anda harus lebih berhati-hati lagi agar tidak jadi korban penjambretan. Terutama jangan sampai berpenampilan terlalu mencolok ketika berada di luar karena Anda bisa jadi sasaran empuk.

Nah untuk mengenali modus penjambretan dengan pura-pura bertanya alamat ini cukup mudah. Jika ada seseorang bertanya alamat tanpa turun dulu dari motornya, ditambah ia memakai masker, Anda harus waspada.

Loading...
Loading...