in

Viral, Jemaah Shalat Id Bubar Gara-Gara Khatib Ceramah Tentang Politik

Viral, Jemaah Shalat Id Bubar Gara-Gara Khatib Ceramah Tentang Politik 1
Foto: Instagram

Banyak hal menarik terjadi di Idul Fitri tahun ini. Setelah kemarin viral ada yang sholat Id di dalam ruangan ATM, sekarang viral sebuah video yang menunjukkan jemaah sholat Id bubar gara-gara ceramah tentang politik.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @m.bahrunnajach (7/6) itu menunjukkan detik-detik jemaah satu per satu membubarkan diri sebelum khutbah sholat Idul Fitri selesai.

Ketika ditanya alasannya, salah satu jemaah mengatakan bahwa mereka muak mendengarkan ceramah khotib yang bernuansa politik.

“Pulang aja, ceramah politik nggak nyambung,” kata salah satu jemaah dalam bahasa Jawa.

Baca Juga: Kocak, Pria Ini Sholat Idul Fitri di Dalam Ruangan ATM

Meskipun para jemaah sudah membubarkan diri dari barisan, sang khatib terdengar masih menyampaikan ceramahnya. Hanya saja kurang jelas apa yang dikatakan khatib.

Menurut keterangan dalam video tersebut, peristiwa ini terjadi di Desa Gaden, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada pelaksanaan Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu (5/6) kemarin.

Tidak diketahui bahasan politik apa yang dibawakan khatib hingga para jemaah sholat Id membubarkan diri sebelum ceramah selesai.

Wajar saja sih warga marah dan muak, pasalnya agama tidak ada sangkut pautnya dengan urusan politik. Mungkin saja warga menganggap politik bisa mengganggu ketenangan hari yang Fitri ini.

Makannya, jangan suka mengaitkan urusan politik dengan agama yah!

Loading...
Loading...