Infomen

Untuk Pertama Kalinya, China Punya Orang Kaya Lebih Banyak dari Amerika

Untuk Pertama Kalinya, China Punya Orang Kaya Lebih Banyak dari Amerika

China sudah memperlihatkan kemajuan pesatnya. Kali ini China sudah mengungguli Amerika Serikat dalam soal jumlah orang kaya dari 10% kekayaan global.

Seperti dilansir dari Nextshark, perusahaan jasa keuangan asal Swiss Credit Suisse Group baru-baru ini mempublikasikan laporan tentang meningkatnya kekayaan dan kesenjangan di seluruh dunia dalam Laporan Kekayaan Global 2019.

“China sekarang memiliki 4,4 miliarder dan berhasil mencapai 100 juta anggota top 10% kekayaan global, menyusul Amerika Serikat untuk pertama kalinya dengan 99 juta anggota,” jelas edisi ke-10 dari laporan tersebut.

Baca Juga: Bill Gates Lewat, 5 Wanita Ini Memiliki Kekayaan Puluhan Ribu Triliun

China berhasil mendepak AS dalam soal jumlah orang kaya meskipun keduanya sedang mengalami perang dagang global.

Berdasarkan laporan tersebut, hampir setengah orang kaya di dunia ini yang berada di kelas menengah ke atas adalah orang China. Selain itu, China sudah membebaskan 850 juta orang keluar dari kemiskinan dalam empat dekade terakhir.

Kemajuan China yang pesat memungkinkannya untuk menggantikan Eropa sebagai sumber utama pertumbuhan kekayaan global dan menggantikan Jepang sebagai negara dengan jumlah miliarder terbesar kedua di dunia.

Menurut laporan tersebut, total kekayaan rumah tangga China juga telah tumbuh dari 3,37 triliun dollar AS jadi 63,8 triliun dollar AS.

To Top