in

Salut, Anak Wakil Wali Kota Tidore Pilih Jadi Kuli Bangunan

Salut, Anak Wakil Wali Kota Tidore Pilih Jadi Kuli Bangunan 1
Foto: Facebook/Muhammad Naoval

Punya ayah menjabat sebagai wakil wali kota tak membuat pria bernama Muhammad Rafdi Marajabessy ini hidup serba mudah. Dia justru memiliki kehidupan yang sangat sederhana, tak seperti kebanyakan anak pejabat lainnya.

Ayahnya, Muhammad Sinen padahal menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tidore. Meskipun demikian, Rafdi tidak ingin memanfaatkan jabatan ayahnya untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Justru ia lebih memilih jadi tukang kuli bangunan.

Foto-fotonya ketika sedang bekerja jadi kuli bangunan viral di media sosial setelah diunggah akun Facebook Muhammad Naoval.

“Dia ini anak Wakil Wali Kota Tidore, tapi dalam kehidupan kesehariannya sangat sederhana dan mandiri, malahan bekerja sebagai kuli bangunan,” tulis Muhamad Naoval dalam caption postingannya tersebut.

Baca Juga: Jadi Kuli Bangunan, Gadis Cantik Ini Ingin Beli Rumah Sendiri

Banyak netizen yang memberikan pujian

Salut, Anak Wakil Wali Kota Tidore Pilih Jadi Kuli Bangunan 2
Foto: Facebook/Muhammad Naoval

Rafdi tampak mengenakan pakaian lusuh dan celana pendek seperti kebanyakan tukang bangunan pada umumnya. Dengan penampilan seperti itu, tidak akan ada yang menyangka kalau Rafdi adalah anak wakil wali kota.

Sontak saja banyak netizen yang memberikan pujian kepada Rafdi. Mereka salut sama Rafdi karena dia lebih memilih hidup sederhana meski ayahnya adalah wakil wali kota.

“Contoh anak bukan penikmat harta orang tua,” tulis komentar akun Pakhde Iik.

“Mantap contoh yang baik, tidak bergantung pada orang tua,” tulis komentar akun Arfa Junior.

“Bagus buat bekal pengalaman di masa depan karena hidup itu keras, gak tandang gak madang,” kata akun Ez Sa Wahyu.

Postingan itu diketahui diunggah pada hari Kamis, 4 Juli 2019 kemarin. Sejauh ini, postingan tersebut usdah mendapat lebih dari 1,5 ribu like dan telah dibagikan lebih dari 2,2 ribu kali.

Loading...
Loading...