in

Mesin Pembuat Ombat Rusak, Puluhan Pengunjung Kolam Renang Terluka Akibat Tsunami Buatan

Mesin Pembuat Ombat Rusak, Puluhan Pengunjung Kolam Renang Terluka Akibat Tsunami Buatan 1

Tsunami itu lazimnya terjadi di lautan yang menyapu bersih pesisir pantai. Namun apa jadinya jika ada tsunami terjadi di kolam renang, apakah itu mungkin?

Jawabannya sangat mungkin mengingat kolam renang sekarang ada yang dilengkapi dengan teknologi mesin pembuat ombak. Mesin tersebut mampu menciptakan ombak layaknya ombak di lautan.

Seperti yang terjadi di salah satu kolam renang di China ini di mana puluhan pengunjung mengalami luka-luka akibat tsunami buatan yang disebabkan mesin pembuat ombaknya rusak.

Baca Juga: 5 Cara Agar Selamat dari Tsunami

Dilansir dari Daily Mail, insiden itu terjadi di resor wisata Shuiyun Water Park pada hari Senin (29/7) kemarin. Petugas setempat mengatakan setidaknya ada 44 orang terluka akibat tsunami di kolam renang ini.

Dalam rekaman yang diambil oleh salah satu pengunjung ini memperlihatkan bagaimana gelombang air setinggi 10 kaki itu menyeret puluhan orang yang sedang asyik berenang.

Para pengunjung yang berada di sisi kolam renang terdengar berteriak sambil berlari karena takut terseret oleh tsunami buatan itu.

Baca Juga: Keren, Inilah 8 Kolam Renang Paling Mewah dan Indah

Usut punya usut, gelombang ombak besar itu disebabkan karena ada kerusakan pada mesin pembuat ombak. Setelah insiden ini, kolam renang ditutup sementara untuk perbaikan.

Shuiyun Water Park memang menyajikan kolam renang dengan fitur ombak seperti dilautan. Wahana air ini merupakan bagian dari Yulong Bay Scenic Area di Provinsi Jilin, China.

Lihat cuplikan videonya di bawah ini yang diunggah ulang oleh akun Instagram @makassar_iinfo:

View this post on Instagram

Mesin Pembuat Ombak Rusak, 44 Orang Cedera Akibat Tsunami Buatan ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . Menikmati wahana kolam ombak di waterpark semestinya menjadi hal yang menyenangkan. Namun suasana itu tidak terjadi di Yulong Shuiyun Water Park di Cina utara pada hari Minggu lalu. . Mesin pembuat ombak kawasan wisata itu rusak dan menghasilkan gelombang pasang besar yang menghanyutkan perenang dan menyebabkan 44 orang cedera. . Sebuah video kecelakaan menunjukkan lusinan pengunjung, banyak yang mengendarai lili, dilemparkan ke udara ketika tsunami buatan menabrak kolam yang dipenuhi orang dewasa dan anak-anak, dikutip dari The Independent, Kamis (1/8/2019). Awalnya pengunjung berteriak kegirangan. Namun teriakan itu dengan cepat berubah menjadi jeritan ketika orang mulai menyadari ada sesuatu yang salah. . Gelombang air dan perenang berlumuran darah yang terperangkap di dalamnya terlempar jauh di luar batas kolam dan ke lempengan paving yang mengelilingi air.Menurut pernyataan pemerintah yang diposting di Weibo, lima dari mereka yang terluka masih dirawat di rumah sakit karena cedera termasuk tulang rusuk yang patah. Beberapa dari mereka yang membagikan video viral online mengklaim tanpa bukti bahwa pekerja yang mengoperasikan mesin gelombang telah mabuk. . Namun para pejabat di taman air menyangkal hal ini dan mengatakan bahwa mesin-mesin itu rusak dan menjadi rusak dengan sendirinya. Fasilitas sekarang telah ditutup sementara ada penyelidikan atas apa yang terjadi. . Indikasi awal adalah pemadaman listrik peralatan elektronik yang rusak di ruang kendali mesin gelombang, yang telah menyebabkan kolam tsunami menghasilkan gelombang yang lebih besar dan lebih besar. . Taman Air Yulong Shuiyun, yang berada di dekat perbatasan dengan Korea Utara, dibuka pada tahun 2015 dan telah menjadi sangat populer, menyambut sekitar setengah juta wisatawan setiap tahun. . Artikel : rakyatku.com

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Loading...
Loading...