in

Mengerikan, Di Rusia Turun Salju Berwarna Hitam, Tanda Kiamat?

Mengerikan, Di Rusia Turun Salju Berwarna Hitam, Tanda Kiamat? 1
Foto: Odditycentral

Salju itu normalnya berwarna putih, namun lain lagi dengan salju yang turun di Rusia baru-baru ini. Bagaimana tidak, di negeri beruang merah itu terjadi fenomena aneh di mana salju yang turun warnanya hitam. Apakah ini tanda kiamat?

Fenomena salju hitam itu terjadi di dua kota di wilayah Kuzbass, Rusia, yakni di Kiselevsk dan Prokopyevsk. Foto dan video salju hitam itu kini sudah tersebar luas di internet dan telah membuat banyak orang khawatir.

Dilansir dari Odditycentral, salju tersebut bisa sampai berwarna hitam disebabkan karena polusi udara yang tercemar oleh penambangan batu bara yang berada di kota-kota tersebut.

Baca Juga: Foto-Foto Salju Turun Di Gurun Sahara

Salju yang turun di Kiselevsk dan Prokopyevsk diselimuti oleh lapisan debu batu bara yang tebal yang membuatnya berubah warna jadi hitam.

Fenomena salju hitam disebabkan karena pencemaran lingkungan.

Fenomena mengerikan ini membuat warga khawatir dengan kualitas udara yang mereka hirup. Di media sosial, banyak warga yang sudah melaporkan kejadian ini dan menekankan pihak berwenang untuk mengambil tindakan tegas terhadap pabrik-pabrik batu bara.

Andrey Panov, Deputi Gubernur Daerah Kemerovo untuk Industri Transportasi dan Ekologi, mengatakan kepada wartawan bahwa pengembangan jaringan gas di kawasan tersebut tidak pernah didukung sebelumnya.

Sebagian besar bangunan masih menggunakan boiler batu bara untuk pemanasan. Sehingga banyak rumah industri yang berkontribusi terhadap pencemaran lingkungan. Asap gas kendaraan juga ikut andil dalam pencemaran ini.

Baca Juga: 13 Hal Gila yang Hanya Dilakukan Oleh Orang Rusia

Anatoly Volkov, direktur umum pabrik batu bara Prokopievskaya di Prokopyevsk, mengatakan kepada saluran televisi lokal bahwa perusahaannya menggunakan jendela khusus yang melindungi kota dari senyawa berbahaya. Dia mengaku bahwa pabriknya tidak ikut andil dalam fenomena aneh ini.

Kini tim inspektur dari badang lingkungan Rusia telah dikirim ke dua pabrik batu bara untuk menyelidiki batas polusi. Pejabat setempat juga sudah mengumumkan pertemuan dengan perusahaan batu bara untuk membahas masalah lingkungan.

Di samping banyak orang khawatir, banyak pula yang mengatakan kalau fenomena salju hitam sangat indah dan langka.

Loading...
Loading...