in

Kisah Mistis Bioskop XXI Yogyakarta yang Menyeramkan

Orang Jogja pasti sudah tidak asing lagi dengan gedung bioskop XXI Empire Yogyakarta. Bioskop ini berdiri megah di Jalan Urip Sumoharjo 104, Yogyakarta. Dari siang sampe sore hari, bioskop ini ramai dikunjungi para pecinta film, tapi di malam hari sangat jarang ada yang mau nonton film yang diputar di malam hari.

Tahu tidak apa alasannya? Penyebabnya bioskop XXI Yogyakarta tersebut menyimpan kisah mistis yang menyeramkan. Jadi wajar saja jarang ada yang nonton film yang diputar di malam hari.

loading...

Jadi begini awal ceritanya, sebelum bioskop XXI itu dibangun, bioskop Regent-lah yang pertama kali ada. Namun sekitar tahun 90-an, bioskop Regent mengalami kebakaran hebat hingga memakan 15 korban jiwa.

Setelah insiden itu, akhirnya gedung bioskop Regent dibiarkan begitu saja selama 10 tahun lamanya. Sampai akhirnya area itu dibangun gedung bioskop XXI yang masih berdiri sampai sekarang.

Baca Juga: 6 Kisah Mengerikan di Balik Pembuatan Film Horor

Banyak yang bilang kalau bioskop tersebut horor banget pas awal-awal didirkan. Bahkan udah ada beberapa orang yang pernah mengalami kejadian horor pas nonton film midnight show, film yang diputar di malam hari.

Jadi ceritanya pas nonton film gitu, tiba-tiba muncul bau busuk dan bau daging terbakar. Terus suhu bioskop yang awalnya dingin tiba-tiba jadi panas banget.

Selain itu, ada juga yang cerita pernah liat kilatan api seperti kebakaran di dalam bioskop. Kabarnya kejadian mistis seperti itu sering muncul kalau jumlah penonton midnight show hanya 4 orang.

Kenapa harus 4 orang?

Foto: Hantupedia

Begini ceritanya, bioskop Regent yang terbakar habis itu memiliki 4 studio dan masih ada 4 jasad yang tidak ditemukan sampai sekarang. Mungkin 4 orang itu habis terbakar sampai tak tersisa.

Baca Juga: Ini Alasan Bioskop Selalu Ada di Lantai Mal Paling Atas

Jadi kalau nonton film midnight cuma berempat, ruangan studio bisa tiba-tiba penuh. Padahal sebenarnya hanya ada empat orang saja yang nonton. Entah kenapa ruangan studio itu terlihat penuh.

Anehnya lagi, kursi bioskop yang sudah dipesan ternyata sudah diduduki oleh orang lain. Ketika ditanya, orang tersebut hanya diam dengan pandangan menyeramkan. Setelah ditanyakan ke petugas, ternyata tidak ada siapa-siapa selain kalian berempat.

Konon katanya, empat orang yang tewas itu masih gentayangan sampai sekarang di dalam bioskop itu.

Hiiii seram bukan, kamu berani nonton film midnight di bioskop XXI Empire Yogyakarta?

loading...
Loading...
Loading...