in

Kisah Mengerikan Akibat Pernikahan Sedarah Keluarga Charles Darwin

Kisah Mengerikan Akibat Pernikahan Sedarah Keluarga Charles Darwin 1
Foto: bbc.co.uk

Charles Robert Darwin atau lebih dikenal dengan nama Charles Darwin adalah seorang ahli geologi Inggris yang terkenal dengan teori evolusinya. Dia juga bisa disebut sebagai orang pertama yang menduga bahwa pernikahan sedarah atau incest dapat menyebabkan cacat pada keturunan.

Charles Darwin sendiri menikah dengan sepupu pertamanya yang bernama Emma. Pada era Victoria, memang banyak keluarga bangsawan yang melakukan pernikahan sedarah, termasuk Darwin sendiri dengan alasan untuk menjaga garis keturunan bangsawan.

Kecurigaan Darwin akan bahaya dari pernikahan sedarah mulai muncul setelah enam tahun sejak istrinya melahirkan anak terakhir mereka. Ia melihat ada kejanggalan pada keturunannya.

Baca Juga: Kisah Hidup Menyedihkan Keanu Reeves yang Dipenuhi Penderitaan dan Kehilangan

Keturunannya menderita kelainan yang tak wajar

Kisah Mengerikan Akibat Pernikahan Sedarah Keluarga Charles Darwin 2
Foto: allthatsinteresting.com

Salah satu putrinya sering mengalami kondisi muntah-muntah yang dipicu oleh stres, sedangkan anaknya yang bernama Leonard menderita keterbelakangan mental.

Anaknya yang lain mewarisi kondisi gemetar, menangis dan semi-kejang. Putri kecilnya bahkan meninggal di usia 10 tahun karena penyakit.

Baca Juga: 5 Kisah Orang yang Hidup Lagi Setelah Dihukum Mati

Dari situ, Darwin mulai sadar akan bahaya dari pernikahan sedarah. Untuk membuktikannya, ia melakukan uji coba terhadap tanaman.

Ia melakukan uji coba dengan memaksakan tanaman untuk menyerbuki dirinya sendiri. Hasilnya mengejutkan, generasi selanjutnya ternyata memiliki kondisi yang buruk.

Tanaman hasil dari penyerbukan sendiri itu memiliki ukuran yang lebih kecil serta lebih lemah dibandingkan dengan tanaman normal lainnya. Dari hasil percobaan ini, Darwin sangat yakin kalau pernikahan sedarah sangat berbahaya bagi keturunan selanjutnya.

Loading...
Loading...