Infomen

Ini Alasan Captain America Bisa Mengangkat Palu Mjolnir Thor

Captain America mengangkat palu Mjolnir Thor

Avengers: Endgame memang banyak memberikan kejutan yang tak diduga-duga. Tak heran jika banyak penonton yang emosional melihat aksi para Avengers ketika melawan Thanos. Salah satu adegan yang membuat banyak penonton terkejut yaitu ketika Captain America bisa mengangkat palu Mjolnir milik Thor.

Palu Mjolnir tidak bisa diangkat oleh sembarang orang, hanya Thor saja yang mampu menggunakannya. Jika ingin bisa menggunakan palu sakti ini, maka orang tersebut harus layak dulu.

Steve Rogers aka Captain America telah membuktikan dirinya layak menggunakan Mjolnir di Endgame. Saat Thor nyaris terbunuh oleh Thanos, beruntung dia terselamatkan oleh palu Mjolnir yang tiba-tiba melayang begitu saja ke arah Thanos. Rupanya pada saat itu Mjolnir dikendalikan oleh Captain America.

Baca Juga: 5 Superhero dari Marvel dan DC yang Beragama Islam

Tak hanya itu, Steve juga mampu mengeluarkan petir dari palu Mjolnir tersebut. Thanos pun sempat kewalahan melawan Captain America, namun tetap saja Thanos jauh lebih kuat.

Lalu bagaimana bisa Captain America bisa mengangkat palu Mjolnir milik Thor?

Captain America mengangkat palu Mjolnir Thor

Foto: Marvel Studios

Pertanyaan ini pasti ada di benak para penonton. Untuk megetahui jawabannya, mari kita kembali ke belakang, tepatnya pada saat Thor diusir dari Asgard ke bumi oleh Odin dalam film Thor (2009).

Sesaat setelah Thor diusir dari Asgard, Odin sempat mengatakan sesuatu dekat Mjolnir bahwa jika ada orang yang dianggap layak, maka dia bisa mengendalikan Mjolnir dan mendapatkan kekuatan Thor. Kemudian Odin pun melemparkan Mjolnir ke bumi.

Baca Juga: 16 Superhero Marvel dan DC Ini Punya Kemiripan yang Spesifik

Kita loncat ke film Avengers: Age of Ultron. Pada saat itu, para Avengers sedang berpesta di rumah Tony. Kemudian mereka satu per satu bergiliran mencoba mengangkat palu Thor, tapi tidak ada yang bisa. Pas giliran Captain America, ia nyaris saja bisa mengangkat Mjolnir karena bisa sedikit menggesernya. Thor pun sempat terkejut karena mengira Steve bakalan bisa mengangkat Mjolnir.

Dalam sebuah wawancara, sutradara Endgame Russo bersaudara, mengatakan bahwa pada saat itu Captain America sebenarnya mampu mengangkat Mjolnir, hanya saja ia pura-pura tidak mampu karena tidak mau pamer kepada orang lain.

Captain America dianggap layak memegang Mjolnir karena ia memiliki jiwa kepemimpinan, hati yang baik dan bertanggung jawab. Seperti yang dikatakan Odin, hanya orang yang layak saja yang mampu memegang Mjolnir.

Tak hanya itu, Captain America juga mampu memegang Stormbreaker di Endgame. Padahal Thor sebelumnya sempat mengatakan bahwa yang bisa memegang Stormbreaker hanya dewa saja, manusia biasa tidak akan bisa memegangnya. Itu berarti Captain America kekuatannya sudah bukan superhuman lagi, mungkin sudah setara dengan Thor sendiri.

You May Like

Loading...
To Top