in

Heboh, Wabah Jangkrik Serang Mekkah dan Masjidil Haram

Heboh, Wabah Jangkrik Serang Mekkah dan Masjidil Haram 1

Mekkah dan Masjidil Haram dihebohkan dengan serangan wabah jangkrik hitam yang tiba-tiba muncul begitu saja sejak Sabtu, 5 Januari 2019. Banyak warga yang dibuat bingung dengan fenomena aneh tersebut. Pasalnya baru pertama kali ini wabah jangkrik menyerang Mekkah.

Dikutip dari The Nation, Sabtu (12/1/2019), wabah jangkrik bisa bertebaran karena badai yang melanda Mekkah beberapa waktu lalu. Dalam beberapa gambar yang diunggah di media sosial tampak jelas segerombolan jangkrik memenuhi sekolah, rumah dan bahkan Masjidil Haram.

“Pada Sabtu malam saya berdoa di Masjidil Haram dan serangga ada di mana-mana, di masjid, tak hanya di sekitar halaman, tetapi di sekitar Kakbah juga,” kata seorang warga bernama Abdulwhab Soror (64) kepada The Nation.

“Saya sudah tinggal di Mekkah seumur hidup dan saya belum pernah menyaksikan sesuatu seperti ini sebelumnya,” tambahnya.

Baca Juga: 3 Peristiwa Aneh di Arab Saudi yang Dianggap Sebagai Tanda Kiamat

Pemerintah setempat segera memerintahkan otoritas terkait untuk mengatasi wabah jangkrik yang meresahkan ini dengan menggunakan asap insektisida di seluruh kota. Setidaknya 130 personil dikerahkan untuk mengatasi masalah ini.

Foto-foto ketika tim pembasmi jangkrik menyemprotkan insektisida diunggah ke media sosial. Mereka terlihat sedang membersihkan serangga tersebut di sekitar Masjidil Haram dan beberapa tempat lain di Mekkah.

Kenapa wabah ini bisa terjadi di Mekkah?

Heboh, Wabah Jangkrik Serang Mekkah dan Masjidil Haram 2
Foto: Twitter

Menurut keterangan manajer dan penasihat ilmiah keanekaragaman hayati terestrial di WWF dan Emirates Nature, Dr Jacky Judas, menjelaskan bahwa fenomena aneh ini terjadi untuk pertama kalinya di Mekkah.

Baca Juga: Gunung Berlubang di Arab Tanda Kiamat Sudah Dekat

Judas mengatakan sumber wabah ini bisa saja muncul dari beberapa bisnis pembudidayaan jangkrik di Semenanjung Arab. Mungkin saja serangga-serangga itu melarikan diri ke Mekkah dan kebetulan terbawa oleh badai.

Karena wabah ini, banyak aktivitas warga yang sedang beribadah di Masjidil Haram dan Kakbah jadi terganggu. Meskipun demikian, hal ini tidak menurunkan niat mereka untuk tetap beribadah di Tanah Suci.

Loading...