in

Heboh, Kelas Poligami di Indonesia Ajari Kamu Cara Mendapatkan Empat Istri dengan Cepat

Heboh, Kelas Poligami di Indonesia Ajari Kamu Cara Mendapatkan Empat Istri dengan Cepat 1

Praktik poligami dianggap bisa menyebabkan perpecahan dalam rumah tangga. Meskipun dalam Islam poligami dianggap sah-sah saja dengan syarat adil, tapi sebagian besar masyarakat Indonesia menganggap poligami itu terlarang dilakukan. Namun tak sedikit pria muslim yang berpoligami dengan dalih mengikuti sunnah Rasul.

Sekarang, sebuah kelas yang khusus memberikan pelajaran tentang kehidupan poligami telah dibuka di Indonesia. Namanya adalah Forum Poligami Indonesia atau FP Indonesia. Di sini pria bisa mempelajari tentang kehidupan poligami dan juga cara mendapatkan empat istri dengan cepat.

Vicky Abu Syamil (32), salah satu penyelenggara kelas tersebut menjelaskan bahwa mereka memiliki misi untuk mendidik dan membingbing pria muslim yang serius ingin melakukan poligami, demikian seperti dikutip Wow Menariknya dari abc.net.au (7/4/2019).

Peserta yang ingin mengikuti kelas ini dipungut biaya sebesar Rp 3,5 juta. Kelas ini hanya dibatasi untuk 20 peserta dan khusus untuk peserta wanita dan alumni peserta sebelumnya, berhak mendapatkan diskon sebesar 50%.

Ada bebeapa materi yang diajarkan di dalam kelas ini. Dimulai dari cara memulai dan membina rumah tangga poligami, cara cepat mendapatkan empat istri, serta mencegah perpecahan dalam keluarga poligami. Menggiurkan yah?

Sejauh ini, FP Indonesia sudah menggelar berbagai kelas di berbagai kota dan kelas berikutnya dijadwalkan digelar pada pertenghan April di Jakarta.

Pengalaman suami yang berpoligami.

Heboh, Kelas Poligami di Indonesia Ajari Kamu Cara Mendapatkan Empat Istri dengan Cepat 2
Fadil Muzakki Syah dan ketiga istrinya – Foto: abc.net.au

Abu Syamil sendiri mengatakan bahwa dia pertama kali menikah pada tahun 2006 dan kemudian menikahi istri keduanya pada 2011. Menurutnya, butuh proses untuk memberikan pemahaman tentang poligami, terutama kepada istri yang pertama.

Baca Juga: Inilah 6 Negara yang Melegalkan Poligami

“Tentu ilmu yang berasal dari langit, disampaikan oleh manusia terbaik dan telah teruji di setiap zaman. Yaitu Al-Quran dan Sunnah,” kata Abu Syamil.

Mungkin Abu Syamil ingin menjelaskan bahwa poligami itu bukan sesuatu yang terlarang karena memang ada ilmunya dalam Al-Quran dan poligami merupakan sunnah Rasul.

Selain Abu Syamil, ada juga seorang pria asal Jember bernama Fadil Muzakki Syah yang juga mempraktikan poligami. Putra dari tokoh agama setempat itu sekarang sudah memiliki tiga istri yang cantik-cantik.

Dari sejuta perempuan, hanya satu yang rela dipoligami. Sedangkan dari sejuta pria, hanya satu yang menolak poligami, demikian pepatah yang diyakini oleh Fadil.

Dia menambahkan bahwa peranan istri pertamanya sangat penting karena jika tidak ada restu dari istri pertama, dia tidak akan mungkin bisa menikahi istrinya yang kedua dan ketiga.

Sedangkan menurut Komnas Perempuan, Nina Nurmila, rumah tangga suami yang melakukan poligami memang terlihat harmonis, tapi kebanyakan istri yang dipoligami sebenarnya mengalami penderitaan, baik itu secara psikologi atau ekonomis.

Dalam riset PhD-nya di University of Melbourne, Nina membahas tentang poligami di Indonesia. Dia menjelaskan kalau kebanyakan istri yang dipoligami di Indonesia selalu merasa terpinggirkan oleh istri baru.

Wajar saja demikian, kebanyakan istri yang kedua atau ketiga rata-rata lebih muda dan cantik ketimbang istri pertama. Jadi banyak suami yang melakukan poligami tidak bisa memberikan rasa cinta yang adil kepada semua istrinya.

Kata Al-Quran tentang poligami.

Heboh, Kelas Poligami di Indonesia Ajari Kamu Cara Mendapatkan Empat Istri dengan Cepat 3

Memang poligami diperbolehkan dalam Islam dan merupakan bagian dari sunnah Rasul. Tapi dalam Al-Quran surat An-Nisa ayat 4 dijelaskan dengan jelas bahwa jika kita tidak bisa adil kalau memiliki istri lebih dari satu, maka nikahilah hanya satu perempuan saja.

Baca Juga: 15 Potret Kecantikan Wanita Tunisia yang Katanya Rela Dipoligami

“Dan apabila kalian takut tidak bisa berbuat adil kepada anak-anak perempuan yang yatim (untuk kalian jadikan istri), maka nikahilah perempuan-perempuan (lain) yang kalian senangi, dua atau tiga atau empat. Bila kalian takut tidak bisa berbuat adil, maka nikahilah satu perempuan saja atau budak-budak kalian. Yang demikian itu lebih membuat kalian tidak berbuat zhalim.” (QS. An-Nisa: 4).

Surat tersebut intinya menjelaskan kalau syarat utama dalam poligami yaitu harus bisa adil, baik secara ekonomi dan juga kasih sayang. Namun faktanya, banyak suami yang berpoligami tidak bisa berprilaku adil dan lebih mementingkan istri yang lebih muda.

Nabi Muhammad memang memiliki istri lebih dari satu, akan tetapi semua perempuan yang dinikahinya kebanyakan sudah tidak muda lagi dan miskin. Nabi menikahi wanita-wanita itu dengan niat menolongnya, bukan sekedar karena hawa nafsu. Dan tentunya Nabi bisa berprilaku adil.

Sedangkan sekarang, kebanyakan suami yang berpoligami hanya mengikuti hawa nafsunya. Buktinya saja mereka lebih memilih istri kedua atau ketiga yang jauh lebih muda dan cantik.

Sekarang, tanya pada diri sendiri, apakah kamu bisa adil, terutama pada diri sendiri? Jangankan adil pada empat istri, adil pada diri sendiri saja begitu susahnya. Contoh sederhananya kita masih belum bisa menyeimbangkan antara kebutuhan akhirat dan dunia. Kita lebih condong mengejar-ngejar dunia ketimbang akhirat, apakah itu adil?

Loading...
Loading...