Infomen

Gak Mau Terima Gaji dan Mobil Dinas, Berapa Sih Kekayaan Prabowo?

Gak Mau Terima Gajih dan Mobil Dinas, Berapa Sih Kekayaan Prabowo?

Setelah diangkat jadi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto sempat membuat heboh publik dengan menegaskan kalau dia tidak akan menerima gaji sebagai menteri dan tidak akan menerima mobil dinas. Alasannya sederhana, Prabowo tidak mau membebani negara.

Lantas berapa sih kekayaan Prabowo sampai menolak gaji sebagai menteri dan juga menolak mobil dinas? Seperti dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) per Agustus 2018, harta kekayaan Prabowo totalnya mencapai Rp 1,92 triliun.

Kekayaannya itu terdiri dari harta tanah dan bergerak, alat transportasi dan mesin, harga bergerak lainnya, surat berharga serta kas dan setara kas.

Baca Juga: Berapa Gaji Menteri dan Wakil Menteri Jokowi?

Bila dirinci, kekayaan Prabowo dilihat dari tanah yang ia miliki di Jakarta dan Bogor, nilainya mencapai Rp 230,4 miliar.

Prabowo juga memiliki delapan unit kendaraan, beberapa di antaranya ada yang tergolong kendaraan mewah, seperti Toyota Alphard dan Land Rover Jeep. Jika ditotalkan, delapan unit kendaraan itu nilainya sama dengan Rp 1,43 miliar.

Lalu Prabowo tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 16,4 miliar, surat berharga Rp 1,7 miliar, kas dan setara kas Rp 1,8 milair. Menariknya lagi, Prabowo tercatat tidak memiliki hutang sama sekali.

Dengan kekayaan sebanyak itu menjadikan Prabowo sebagai salah satu menteri terkaya di Kabinet Indonesia Maju. Kekayaannya itu bahkan mengalahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, yang totalnya sekitar Rp 1,4 triliun.

To Top