in ,

Foto Tunawisma Bermain Bersama Anaknya Ini Bikin Netizen Sadar, Bukti Bahagia Itu Gak Harus Kaya

Foto tunawisma bermain dengan anaknya
Foto: Facebook/Ameniel Del Mundo

Kebanyakan orang menganggap bahagia itu ada di tumpukan harta. Kita baru bisa bahagia setelah kaya raya, tanpa harta dan tahta, rasanya mustahil bisa bahagia. Jika prinsip hidup kita masih seperti ini, berarti kita masih jauh dari kebahagiaan yang sesungguhnya.

Bahagia itu sederhana, bahagia itu gak harus kaya, siapapun bisa merasakan kebahagiaan, sekalipun dia adalah orang termiskin di dunia. Sebab kebahagiaan itu letaknya ada di hati, bukan di tumpukan uang.

Hal itu dibuktikan oleh seorang ibu ini yang sedang bermain bersama anaknya di kolong jembatan. Meski mereka tunawisma, tidak memiliki rumah apalagi kendaraan mewah, tapi mereka bisa tertawa dan bahagia bersama.

Baca Juga: 10 Sebab Kenapa Hati Tak Bahagia dan Selalu Gelisah

Dilansir dari Worldofbuzz, momen kebahagiaan ibu dan anak diambil di Filipina dan fotonya langsung viral setelah diunggah ke media sosial. Foto tunawisma yang bermain dengan anaknya itu telah menyadarkan netizen tentang prinsip kebahagiaan.

Kebahagiaan bisa diperoleh di kolong jembatan sekalipun

Foto tersebut diunggah pertama kali oleh akun Facebook Ameniel Del Mundo. Dalam unggahannya itu, ia bercerita saat melihat seorang ibu tunawisma sedang bermain dengan anaknya di kolong jembatan. Mereka berdua tampak bahagia sekali saat bermain pesawat-pesawatan.

Meskipun mereka tidak memiliki uang dan rumah, tapi mereka masih bisa merasakan kebahagiaan dengan cara yang sangat sederhana. Ameniel mengaku sangat terharu melihat ibu dan anak itu. Dia berniat menghampiri mereka tapi sayangnya tidak bisa karena terjebak macet.

Baca Juga: Foto Sedih Kebersamaan Ayah dan Anak Ini Buktikan Bahagia Itu Dijiwa Bukan Diharta

Dia berencana datang ke esokan harinya, namun ibu dan anak itu sudah tidak ada lagi. Ameniel berencana menggalang dana untuk mereka, setidaknya sampai mereka memiliki tempat tinggal yang layak.

Netizen yang melihat foto tunawisma ini banyak yang terharu. Foto ini telah merubah persepsi banyak orang tentang kebahagiaan. Ibu tunawisma dan anaknya tersebut telah membuktikan kepada kita semua bahwa bahagia itu bukan berada pada tumpukan harta.

Bahagia itu sederhana dan letaknya berada dalam hati. Meskipun kamu kaya tapi hati tidak bahagia, maka kamu akan terlihat orang susah. Tapi jika hati kamu bahagia, meskipun kamu tidak memiliki banyak harta, wajah kamu akan memancarkan kebahagiaan.

Loading...