Infomen

Drama Baru Setya Novanto, Kabur dari Lapas Sampai Ditangkap Lagi

Drama Baru Setya Novanto, Kabur dari Lapas Sampai Ditangkap Lagi

Sungguh aneh kalau kasus korupsi di Indonesia begitu sulit diberantas, bahkan terus bertambah. Dan yang lebih aneh lagi, kenapa koruptor di Indonesia suka tersenyum lebar di depan kamera ketika ditangkap?

Logikanya sih orang yang masuk penjara gak ada yang senang, pasti takut dan sedih. Kecuali koruptor, hanya koruptor saja yang suka senyum ketika mau masuk penjara. Sekarang misteri di balik senyuman koruptor tampaknya sudah terjawab.

Jawabannya ada pada kasus yang menimpa tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto baru-baru ini. Bagaimana tidak, mantan ketua DPR RI itu kedapatan kabur dari Lapas Sukamiskin, di Bandung. Kok bisa yah?

Kronologinya begini, Pak Setya tengah melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Santosa Bandung. Pak Setya disebut sudah berobat sejak 12 Juni kemarin dan menjalani rawat inap, katanya sih cuma sakit lengan.

Baca Juga: 4 Kasus Korupsi di Kementerian Agama yang Sangat Miris

Drama baru yang bikin greget

Drama Baru Setya Novanto, Kabur dari Lapas Sampai Ditangkap Lagi

Foto: suratkabar.id

Pak Setya dijadwalkan pulang pada Jumat 14 Juni. Ketika akan kembali ke lapas, eh Pak Setya gak langsung pulang ke lapas. Katanya sih kabu, terus ada yang menyebutkan jalan-jalan sama istrinya.

Bapak ini berdalih akan membayar tagihan rumah sakit di lantai dasar. Ia turun dari kamar tempatnya di rawat di lantai 8.

Pengawal menunggunya di lantai 8, tapi tidak muncul-muncul. Pas disusul ke bawah, eh Pak Setya udah gak ada.

Pencarian pun segera dilakukan dan petugas lapas pun menemukan Pak Setya sedang bersama istrinya di daerah Padalarang pada Jumat sore. Kok bisa yah dari Bandung ke Padalarang? Mau ngapain yah?

Akibat perbuatannya itu, ceritanya Pak Setya sudah dipindahkan dari Lapas Sukamiskin, Bandung, ke Lapas Gunung Sindur, di Kabupaten Bogor.

Yah beginilah realita miris di negeri ini. Orang yang nyuri uang rakyat bisa bermanja-manja dan bahkan bisa jalan-jalan dulu ke luar penjara.

Sumber: Tempo

Loading...
Loading...
To Top