Infomen

Ditengah Tingginya Debit Air Sungai, Bocah-Bocah Ini Malah Asyik Berenang

Ditengah Tingginya Debit Air Sungai, Bocah-Bocah Ini Malah Asyik Berenang

Curah hujan yang tinggi membuat air debit sungai naik drastis. Hal inilah jadi pemicu utama banjir yang terjadi di Jabodetabek kemarin.

Ketika debit air sungai lebih tinggi dari biasanya, kekuatan arusnya pun bakalan jauh lebih cepat dan kuat. Kalian pasti pernah melihat setidaknya bagaimana arus sungai ketika sedang naik, melihatnya saja pasti sudah seram, apalagi sampai berenang ke dalamnya.

Tak terkecuali yang dilakukan bocah-bocah ini yang malah asyik salto sambil berenang di tengah-tengah tingginya debit air sungai yang arusnya sangat deras.

Dalam video yang diunggah ke akun Instagram @makassar_iinfo (12/1/2020), beberapa anak-anak pemberani terlihat salto dari atas jembatan dan langsung nyemplung ke sungai yang arusnya sangat deras.

Video ini diketahui diambil di jembatan di dekat Sungai Tinabung Mandar, Sulawesi Barat pada 2 Januari 2020 kemarin.

Tanpa rasa takut sedikitpun, bocah-bocah itu terlihat berenang di tengah-tengah derasnya arus sungai. Warga sekitar yang melihat sampai dibuat tercengang melihat aksi mereka yang dianggap sangat berbahaya.

Bisa saja mereka terbawa arus dan hanyut seketika oleh air sungai. Namun tampaknya bocah-bocah itu berhasil selamat karena mereka sudah lihai berenang.

Meskipun bagi mereka terlihat mengasyikan, tapi tetap yah aksi bocah-bocah ini jangan sampai ditiru. Sangat berbahaya lho!

To Top