in

Detik-Detik Pria Asal Cimahi Meninggal Saat Ingin Menyembelih Sapi Kurban

Detik-Detik Pria Asal Cimahi Meninggal Saat Ingin Menyembelih Sapi Kurban 1

Ajal bisa datang kapan saja tanpa diduga-duga. Seperti yang dialami pria asal Cimahi ini yang mendadak meninggal saat hendak menyembelih sapi kurban.

Pria bernama Asep Hadad itu meninggal saat ingin menyembelih sapi kurban pada Minggu (11/8/2019) kemarin. Dalam video yang beredar di internet, Asep terlihat baik-baik saja dan tak ada indikasi ia sedang sakit.

Pada awal video, Asep tampak sedang memperbaiki tali yang mengikat kaki sapi kurban. Setelah itu dia maju mendekati sapi yang sudah berbaring sambil memegang tali dengan kedua tangannya.

Beberapa detik kemudian tubuh Asep tiba-tiba tersungkur. Kepalanya jatuh tepat di bagian leher sapi kurban itu. Beberapa warga langsung menolongnya.

Saat dibangunkan oleh warga, tubuh Asep sudah lemas tanpa tenaga. Setelah diperiksa lagi, rupanya Asep sudah menghembuskan napas terakhirnya.

Dilansir Wow Menariknya dari akun Instagram @makassar_iinfo, peristiwa ini terjadi di Kampung Sukarintih, RT 4 RW 5, Kelurahan Melong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi sekitar pukul 11.00 WIB.

Penyabab Asep meninggal diduga kuat karena penyakit jantung. Hal itu dipicu karena sebelumnya Asep begadang semalaman untuk menjaga sapi kurban. Mungkin karena kelelahan, Asep pun meninggal saat hendak menyembelih sapi kurban.

View this post on Instagram

Sungguh kematian tidak pernah bisa diduga datangnya. Asep Hadad menemui ajal saat hendak menyembelih sapi kurban, Minggu (11/8/2019). . Dalam video yang beredar, sebelum menjagal sapi kurban yang sudah terikat, Asep tampak memperbaiki tali sapi itu. Kedua tangannya tampak mengutak atik ujung tali itu. Setelah itu, dia maju mendekati sapi yang sudah berbaring menghadap kiblat. Golok tajam di tangan kanan sudah siap. . Namun, kurang satu langkah lagi, tiba-tiba dia terhuyung-huyung. Dia tersungkur. Kepalanya persis jatuh ke leher sapi yang hendak dikurbankan. Sapi berukuran cukup besar itu tampak tidak bereaksi. Diam saja. Beberapa warga langsung menolong Asep. Takut kena tanduk sapi.  Saat coba diangkat, tubuhnya sudah lemas. Tanpa tenaga. Dia sudah mengembuskan napas terakhirnya. . Peristiwa itu terjadi di Kampung Sukarintih, RT 4 RW 5, Kelurahan Melong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Sekitar pukul 11.00 WIB. "Meninggal sebelum menyentuh sapi yang akan disembelihnya. Jadi tidak benar kalau Asep ini meninggal karena ditendang oleh sapi," ujar Kapolsek Cimahi Selatan Kompol Sutarman. . Menurut dia, diduga kuat Asep meninggal karena penyakit jantung. Hal itu dipicu kondisi lelah Asep sehabis begadang menjaga hewan kurban semalam suntuk bertepatan dengan Iduladha 2019. . "Masyarakat dan panitia kurban yang lain, termasuk anaknya, segera membantu menyelamatkan dengan pertolongan pertama seadanya. Namun nyawa Asep tidak terselamatkan," kata Sutarman seperti dikutip dari Detikcom. Sore hari itu juga, ujar Sutarman, pihak keluarga memakamkan jenazah Asep di Kampung Sukarintih. . Artikel : Rakyatku.com

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Loading...
Loading...