Infomen

Detik-Detik Pesta Pernikahan Dibubarkan Polisi Untuk Mencegah Penyebaran COVID-19

Detik-Detik Pesta Pernikahan Dibubarkan Polisi Untuk Mencegah Penyebaran COVID-19

Setelah pemerintah mengeluarkan imbauan untuk tidak melakukan pertemuan massal dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19, rupanya masih ada banyak warga yang menghiraukan imbauan tersebut.

Buktunya saja sebuah acara pesta pernikahan yang di gelar di Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara harus dibubarkan kepolisian untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Dikutip dari akun Instagram @makassar_iinfo, pesta perkawinan tersebut digelar di sebuah gedung. Tamu undangan mulai berdatangan dan duduk di tempat yang sudah disediakan. Mereka tampak menunggu acara dimulai.

Lalu tak lama kemudian, tim Polres Gorontalo Utara tiba-tiba datang di acara pernikahan. Tim yang dipimpin oleh AKP Robio itu kemudian membubarkan pesta pernikahan tersebut.

Terlebih dahulu polisi memberikan penjelasan kepada seluruh tamu yang hadir dan juga keluarga pengantin tentang aturan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

Pihak keluarga pun bisa menerima penjelasan dari polisi. Kemudian acara pernikahan itu tidak dilanjutkan dan seluruh tamu yang hadir dihimbau untuk segera bubar dan jangan melakukan pertemuan massal.

Di bawah ini video detik-detik pesta pernikahan dibubarkan oleh polisi:

View this post on Instagram

Imbauan agar tidak menggelar pertemuan massal rupanya belum sepenuhnya dipahami, serta dilaksanakan oleh masyarakat. Buktinya, sebuah acara pesta perkawinan digelar di Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) harus dibubarkan petugas Kepolisian, Selasa (24/3/2020) pukul 20.15. . Informasi yang dirangkum gopos.id, pesta perkawinan itu digelar di sebuah gedung pertemuan. Sejumlah tamu dan undangan mulai berdatangan. Para tetamu mulai menduduki kursi yang disediakan. Mereka tampak menunggu dimulainya acara. . Tak lama berselang, Tim Polres Gorut tiba di lokasi acara. Tim dipimpin Kasat Binmas Polres Gorontalo AKP Robio. Hadir pula Kasat Sabhara Polres Gorut, AKP Habibi; Kasat Reskrim Polres Gorut, AKP Syang Kalibato; Kapolsek Kwandang, AKP Raden Dian Nugaraha; serta KBO Sat Intelkam, IPDA Irfan Tandako. . Sebelum dibubarkan, AKP Robio, terlebih dahulu memberikan penjelasan kepada pihak keluarga. Utamanya berkaitan dengan Maklumat Kapolri Nomor: Mak/ 02 /III/ 2020. Yaitu kepatuhan terhadap kebijakan pemerinta dalam rangka penanganan penyebaran Virus Corona Covid 19. . “Alhamdulillah, pihak keluarga serta para tamu dan undangan bisa memahami. Mereka pun tak melanjutkan acara dan kembali pulang ke tempat masing-masing,” ujar Kapolres Gorontalo Utara, AKBP. Dicky Irawan Kesuma. . Menurut Dicky Irawan Kesuma, sesuai maklumat Kapolri, tidak diperkenakan untuk melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa. . “Ini dalam rangka pencegahan corona virus disease (covid-19) yang terus merebak saat ini,” kata Dicky Irawan Kesuma.(isno/gopos) . Artikel : gopos.id

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

To Top