Infomen

Dapet Hingga Rp80 Juta? Ini 5 Pekerjaan dengan Gaji Besar di Indonesia

Inilah Cara Sederhana Raih Kebahagiaan dari Uang yang Kamu Miliki

Baru-baru ini tengah trending kisah seorang pekerja yang memiliki gaji Rp80 juta sebulan kena PHK akibat terjadinya wabah virus corona COVID-19.

Lini massa twitter banyak memperbincangkan karyawan swasta dengan gaji fantastis Rp80 juta yang jatuh miskin karena diberhentikan perusahaannnya.

Akun twitter @_pasiholan mencuitkan pengalaman tersebut dialami oleh seorang temannya. Ia menyebutkan temannya yang seorang karyawan swasta dengan gaji Rp80 juta-an per bulan harus menerima kenyataan pahit dirumahkan oleh perusahaannya.

Akibatnya, rumah tangga karyawan tersebut berantakan lantaran kehidupan keluarganya selama ini tergolong tinggi. Mulai dari kredit mobil mewah, beli rumah di Kota Wisata hingga Rp3 M Sementara tabungan tipis. Sekarang mereka bingung.

Di Indonesia yang memiliki penduduk mencapai 250 juta jiwa merupakan pangsa pasar yang besar yang mengahsilkan banyak uang. Berikut 5 pekerjaan dengan gaji besar.

Baca Juga : Biar Bisa Hemat, 5 Benda yang Harus Ada di Dompet

1. Minyak dan gas

Ingin Gaji Rp80 Juta? Ini 10 Pekerjaan Bayaran Tertinggi di IndonesiaIlustrasi pekerja minyak dan gas. qerja.com

Gaji di atas rata-rata dengan beragam fasilitas menunjang menjadi daya tarik tersendiri untuk bekerja di perusahaan minyak dan gas. Banyak lowongan kerja dengan daya saing ketat yang disediakan antara lain seperti ahli geologi, petroleum engineer, engineering technologist, dan lain-lain.

Sebagai fresh graduate, kamu sudah bisa menerima gaji antara Rp4,5 juta hingga 10 juta. Petroleum engineer dengan penghasilan sebesar Rp35 juta hingga Rp70 juta.

2. Pertambangan

Ingin Gaji Rp80 Juta? Ini 10 Pekerjaan Bayaran Tertinggi di Indonesiainsidermonkey.com

Pertambangan juga sangat diminati di Indonesia, terutama bisa bergabung dengan PT Freeport Indonesia. Sayangnya, kamu harus kuat dan betah kerja jauh dari rumah. Hal ini akan sebanding dengan gaji yang kamu dapatkan.

Sebagai seorang lulusan baru fakultas teknik, kamu bisa merasakan gaji Rp10 juta hingga Rp40 juta. Kisaran gaji tertinggi dipegang oleh chief operating officer dengan penghasilan sebesar Rp150 juta hingga Rp300 juta.

3. Konstruksi dan properti

Kamu yang menjadi lulusan teknik sipil dan arsitektur biasanya bermimpi bisa bekerja di bidang konstruksi atau properti. Banyak perusahaan BUMN yang menjanjikan gaji besar dan fasilitas menarik.

Sebagai lulusan awal, biasanya kamu akan mendapatkan pelatihan atau biasa dikenal On the Job Training (OJT). Selama masa pelatihan, kamu akan mendapatkan gaji sekitar Rp4-6 juta. Jenjang karier berikutnya, kamu bisa meraih posisi project manager dengan gaji Rp30 juta hingga Rp70 juta.

4. Bidang perpajakan

Gak beda jauh dengan konsultan keuangan, di bidang perpajakan, kamu bisa memulainya dengan menjadi payroll clerk. Kamu akan bertugas membuat laporan bulanan gaji karyawan, kontrol absensi karyawan seluruh departemen, dan lain-lain.

Lulusan S1 atau pengalaman 1-2 tahun akan mendapatkan gaji mulai dari Rp3,5 juta sampai Rp4,5 juta. Kamu bisa naik jabatan hingga direktur dengan penghasilan Rp80 juta hingga Rp130 juta.

5. E-Commerce

Ingin Gaji Rp80 Juta? Ini 10 Pekerjaan Bayaran Tertinggi di Indonesialbilearn.linnbenton.edu

Di era serba digital ini, banyak kegiatan yang bisa dilakukan secara online. Pekerjaan ini sangat diminati, terutama untuk kaum millenials. Kamu bisa menjadi seorang social media specialist atau digital data analyst.

Sebagai permulaan, kamu bisa mendapatkan gaji berkisar Rp3,5 juta sampai Rp10 juta. Setelah sukses menguasainya, kamu bisa menjadi content manager dengan penghasilan sebesar Rp20-40 juta.

Gimana, kamu sudah menentukan mau bekerja di bidang apa? Atau kamu lebih tertarik untuk membangun perusahaan sendiri, nih?

To Top