Infomen

Cerita Mantan Pemain Timnas yang Berakhir Jadi Penjual Sepatu Bekas

Cerita Mantan Pemain Timnas yang Berakhir Jadi Penjual Sepatu Bekas

Kesejahteraan atlet di Indonesia memang tak bisa terjamin. Di masa-masa emas, atlet Indonesia bisa saja berjaya, punya pendapatan tinggi, popularitas dan dipuja-puja. Tapi itu gak akan bertahan lama ketika mulai pensiun dan pamornya meredup.

Seperti yang dialami Budi Sudarsono, salah satu pemain sepak bola timnas yang berjaya di era tahun 1990-an. Baru-baru ini ia mendadak viral setelah tertangkap kamera sedang berjualan sepatu bekas.

Dalam foto yang beredar di media sosial itu, Budi terlihat duduk santai dengan celana pendek berwarna hitam dan kaus berkerah sambil menjajakan sepatu bekas jualannya. Tidak akan ada yang sadar kalau dulunya ia adalah penyerang tim nasional Indonesia yang dijuluki ‘Si Ular Piton’.

Baca Juga: 5 Pesepakbola Berwajah Pas-Pasan Ini Punya Pacar Cantik Banget

Sulit dipercaya memang seorang mantan pemain timnas harus berakhir jadi tukang sepatu bekas. Lantas apakah Budi benar-benar jadi tukang sepatu?

Rupanya kabar yang beredar di media sosial itu tidak benar. Budi tidak sedang berjualan sepatu bekas, melainkan ia sedang memilih oleh-oleh untuk keluarganya.

“Tidak, itu saya sedang berada di kawasan Jodoh Batam. Mau beli oleh-oleh untuk keluarga dan rekan di kampung,” kata Budi kepada Warta Kota.

Baca Juga: Nadie Tanadie, Atlet Futsal Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Budi menambahkan kalau ini bukan pertama kalinya ia mendapat pemberitaan tidak benar tentang dirinya. Tapi itu bukan masalah baginya. Meskipun benar jadi tukang sepatu, yang penting halal.

“Saya tidak masalah, toh saya mau bekerja apa saja yang penting halal,” tambahnya.

Kini Budi diketahui bekerja sebagai pelatih Kepala Persatuan Sepakbola (PS) Batam. Di bawah asuhan Budi, diharapkan sepakbola di Batam semakin mengalami kemajuan.

Terlepas dari semua itu, nyatanya banyak atlet di Indonesia yang jatuh miskin dan hidup kurang layak. Bahkan pernah ada cerita salah seorang atlet menjual medali emasnya untuk kebutuhan hidupnya.

You May Like

To Top