in

Ada-Ada Saja, Pria Ini Potong Jari Telunjuknya Karena Salah Coblos Caleg

Ada-Ada Saja, Pria Ini Potong Jari Telunjuknya Karena Salah Coblos Caleg 1

Pemilihan umum adalah momen terpenting bagi setiap elemen masyarakat untuk memilih calon pemimpin suatu bangsa. Jadi satu suara saja bisa menentukan nasib sebuah bangsa ke depannya.

Namun masih banyak masyarakat yang belum menyadari betapa pentingnya mengikuti pemilu itu. Hingga akhirnya mereka lebih memilih golput saja. Sementara orang-orang banyak yang golput, berbeda dengan seorang pria asal India ini yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

Bagaimana tidak, pria asal India itu nekat memotong jari telunjuknya sendiri karena ia salah nyoblos caleg. Pawan Kumar, pria berusia 25 tahun asal Uttar Pradesh itu memotong jarinya dengan pisau daging karena memberikan suara untuk calon yang salah dalam pemilihan nasional di India beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Odditycentral, dia awalnya berniat memberikan suara untuk kandidat Yogesh Sharma dari partai SP-BSP-RLD, tetapi ia bingung dengan logo-logo partai yang terlalu banyak dan akhirnya memilih Partai Bahujan Samaj (BSP) yang berkuasa.

Dia tidak ingin hidup dalam kesalahan, oleh karena itu Kumar sampai nekat memotong jari telunjuknya sendiri. Dia pun langsung viral setelah videonya saat sedang memamerkan jari telunjuknya yang diperban tersebar luas di media sosial.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Harus Nyelupin Jari Tangan Ke Tinta Setelah Nyoblos

“Saya ingin memilih gajah, tetapi saya memilih bunga secara tidak disengaja,” kata Kumar dalam video tersebut.

“Aku pulang dan memotong jariku dengan golok,” tambahnya.

Marah karena salah coblos caleg.

Salah coblos caleg
Foto: Odditycentral

Simbol bunga teratai mewakili Partai Bharatiya Jenata, sedangkan gajah mewakili aliansi politik yang berjuang melawan paratai Narendra Modi di Uttar Pradesh.

Sama halnya dengan di Indonesia, setiap orang yang sudah memilih harus mencelupkan jarinya ke dalam tinta agar mereka tidak memilih lagi.

Kumar sadar bahwa tinta di jari telunjuknya merupakan kesalahan terbesarnya. Jadi dia memutuskan untuk memotong jarinya.

“Dia sangat senang bisa memberikan suara untuk pertama kalinya,” kata saudara laki-laki Kumar, Kailash Chandra kepada AFP.

“Tetapi begitu ia menyadari kesalahannya, dia sangat bingung sampai memotong jarinya yang bertinta. Sebab setiap kali ia melihat jarinya yang bertinta, ia merasa marah,” tambah Chandra.

Ada-ada saja yah!

Loading...