in

7 Aneka Masakan Telur dari Berbagai Negara, Khusus Untuk Sarapan!

Sarapan dengan telur adalah ide yang sangat jenius. Selain bagus untuk kesehatan karena kaya akan protein dan energi, telur lebih mudah diolahnya dan juga sangat terjangkau. Tak heran jika ibu-ibu di rumah atau anak kosan yang kepepet nasib lebih memilih sarapan dengan telur saja.

Biasanya telur tersebut suka digoreng, baik itu dengan cara diceplok, didadar atau di orak arik. Itulah khas orang Indonesia dalam memasak telur. Lalu bagaimana dengan di negara lain? Ya, tak hanya di Indonesia, di luar negeri juga banyak yang menjadikan telur sebagai menu sarapan pagi yang lezat.

loading...

Bedanya orang luar negeri mengolah telur tersebut dengan cara yang berbeda seperti yang dilakukan orang Indonesia. Berikut ini, Wow Menariknya berhasil menghimpun informasi tentang aneka masakan telur dari berbagai negara khusus untuk sarapan.

1. Banitsa – Bulgaria

Foto: Flickr/Merle ja Joonas

Banitsa adalah makanan khas Bulgaria berupa campuran telur dan potongan keju yang dilapisi adonan pastri phyllo. Cara memasak hidangan yang satu ini adalah dengan memanggangnya dalam oven.

Baca Juga: Begini Cara Cepat Mengupas Telur Hanya Dalam Hitungan Detik

2. Banh mi op la – Vietnam

Foto: YouTube

Banh mi merupakan masakan telur khas Vietnam. Cara membuat hidangan ini yaitu dengan menggoreng telur lalu ditambahi goreng sosis di atasnya serta bawang karamel.

3. Shakshuka – Israel

Foto: Insider

Hidangan sarapan khas Israel ini dihidangkan dalam panci. Makanan ini terbuat telur yang dipanggang dalam saus tomat yang dibumbui dengan rempat-tempah seperti cabe rawit, jinten dan paprika.

4. Jajecznica – Polandia

Foto: YouTube

Jajecznica pada intinya adalah telur orak arik. Hanya saja bedanya, jajecznica dicampur dengan sosis yang sudah dipotong dan ditaburi rempah-rempah untuk menambah aroma.

Baca Juga: Ini Bahaya di Balik Nikmatnya Telur Setengah Matang

5. Perico – Venezuela

Perico venezolano merupakan telur yang diaduk dengan bawang, paprika dan tomat, lalu disajikan dengan roti arepa.

6. Makhlama Lahm – Irak

Foto: Insider

Hidangan yang satu ini menggabungkan antara daging domba yang sudah dicincang dan telur yang sudah dikocok. Lalu ditaburi dengan bubuk kari, bawang, tomat dan paterseli. Rasa hidangan ini sangat pedas, tapi sering dijadikan menu sarapan di Irak.

7. Huevos Rancheros – Mexico

Foto: Insider

Menu tradisional khas Mexico ini terdiri dari telur goreng yang disajikan di atas tortilla, sejenis roti tipis dan taburan ketumbar, cabai, bawang dan tomat. Selain itu, hidangan ini biasanya disajikan dengan irisan alpukat dan kacang refired, hidangan kacang yang dihaluskan.

Bagaimana menurut kalian, mana yang paling lezat atau lebih lezat telur dadar?

loading...
Loading...
Loading...