Infomen

5 Hal Sederhana yang Harus Kamu Perhatikan di Pantai

5 Hal Sederhana yang Harus Kamu Perhatikan di Pantai

Pantai menjadi salah satu tujuan wisata di saat waktu luang. Setelah lebih dari 3 bulan beberapa objek wisata ditutup karena pandemi, kini masyarakat bisa menikmati kembali objek wisata namun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Beberapa pantai di Indonesia dibuka kembali untuk umum, namun pembukaan ini dilakukan secara bertahap untuk mencegah penyebaran virus meningkat. Untuk kamu yang berencana ingin rehat sejenak di pantai, coba untuk memperhatikan beberapa hal ini ya.

Baca Juga : 5 Hal Unik yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Pantai Dubai

1. Jangan sembarangan memberi makanan

5 Hal Sederhana yang Harus Kamu Perhatikan di Pantai

Melihat hewan menggemaskan mungkin membuatmu tertarik untuk memberinya makan. Tapi tahukah kamu jika hal ini sangat membahayakan? Selain merusak kebersihan pantai, memberi makan hewan sembarangan dapat membahayakan hidup mereka.

Hewan yang kita beri makan bisa mati atau sakit setelah kita beri makan. Hal ini bisa dikarenakan makanan yang kita berikan memiliki kandungan berbahaya yang tidak bisa dicerna hewan.

2. Merokok

5 Hal Sederhana yang Harus Kamu Perhatikan di Pantai

Angin pantai, deru ombak, memang cocok ditambah sebatang rokok. Tapi sebaiknya kamu menghindari merokok di pantai ya.

Puntung rokok bisa mengotori pantai, selain itu puntung yang terbawa ke air akan larut dan menjadi racun bagi para biota laut. Merokok juga tentu mengganggu pengunjung lainnya karena asap dan bau yang dihasilkan.

3. Membuang sampah sembarangan

5 Hal Sederhana yang Harus Kamu Perhatikan di Pantai

Salah satu hal yang sering diingatkan namun juga diabaikan adalah perihal membuang sampah. Membuang sampah sembarangan tentu akan mengotori pantai dan laut. Akan lebih berbahaya jika sampah-sampah ini termakan oleh hewan-hewan laut.

Selain dimakan, kamu pernah melihat bukan tayangan hewan-hewan laut mati terjerat sampah plastik? Jangan sampai kamu jadi salah satu pelakunya ya.

4. Berlarian di atas pasir

5 Hal Sederhana yang Harus Kamu Perhatikan di Pantai

Menikmati pasir pantai di tengah terik matahari memang menyenangkan. Berlarian di atas pasir sepanjang bibir pantai memberikan sensasi musim panas sesungguhnya. Jika kamu ingin berlarian di atas pasir, sebaiknya perhatikan sekelilingmu agar tidak mencelakakan orang lain.

Selain itu, berlarilah di atas pantai yang basah agar butiran pasir tidak beterbangan. Bisa kamu bayangkan jika butiran pasir yang terbang masuk ke dalam hidung atau mata pengunjung lain, tentu sangat tidak nyaman.

5. Mematuhi aturan yang berlaku di pantai

5 Hal Sederhana yang Harus Kamu Perhatikan di Pantai

Kamu pasti sudah tahu apa saja hal-hal yang dilarang di pantai. Hal-hal seperti kewaspadaan terhadap hewan laut berbahaya, interaksi antar pengunjung, kebersihan dan lain sebagainya. Peraturan tersebut harus kamu taati untuk keselamatanmu sendiri dan juga pengunjung lainnya. Jangan sampai kedatanganmu membahayakan orang lain.

Baca Juga : 10 Daftar Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi

Itulah beberapa hal sederhana yang harus kamu perhatikan sebelum berkunjung ke pantai. Memang sebaiknya kita berdiam diri di rumah saat pandemi ini. Tapi jika kamu benar-benar ingin, pastikan dirimu sehat dan fit, dan tetap melakukan protokol kesehatan. Yang terpenting, jagalah kebersihan dan bersedialah untuk diatur.

To Top