in

5 Alasan Tukang Sate Keluarnya Malam-Malam

Jika kamu mencari tukang sate di pagi hari atau siang hari, kamu pasti akan kesulitan menemukannya. Jika pun ada, mungkin tukang satenya kesiangan atau tak sadar sudah siang.

Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya kenapa kebanyakan tukang sate keluarnya malam-malam, atau jika di daerah perkotaan ada tukang sate yang masih jualan sampai jam 12 malam juga, tahu alasannya?

Sejauh ini belum banyak yang tahu kenapa tukang sate keluar malam-malam. Tapi Wow Menariknya mencoba menguak misterinya. Berikut ini beberapa alasan tukang sate keluarnya malam-malam.

1. Pagi dan siang udah banyak saingan

Kalau pagi sudah banyak saingan, ada nasi uduk, soto, bubur, dan sebagainya, kalau siang, orang-orang jarang makan, maunya ngemil. Jadi tukang sate lebih pilih cari aman, kalau malam kan anggapannya sepi saingan. Kenapa tidak sore? Tanggung!

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Bahaya Terlalu Banyak Mengonsumsi 4 Makanan Enak Ini

2. Asap arang gak cocok kelihatan di siang hari

Tukang sate tidak mau kalau pagi-pagi harus sudah bergulat dengan asap arang. Kalau siang, malah makin panas ditambah teriknya matahari dan bara yang biasa digunakan untuk memanggang sate. Mening malam aja sekalian menghangatkan badan.

3. Makan daging enaknya saat malam hari

Sate sih enaknya dimakan saat malam hari. Kalau pagi gimana gitu rasanya makan daging ketika mulut masih penuh dengan air liur yang mengering bekas tidur tadi. Siang, takutnya ngantuk setelah makan sate, apalagi kerjaan masih banyak.

Baca Juga: 4 Hal Unik Ini Cuma Ada Di Nasi Goreng Buatan Orang Indonesia

4. Mungkin sudah jadi perjanjian

Mungkin dulu pernah ada perjanjian kuno antara tukang sate dan tukang soto, bubur atau nasi uduk. Kelihatannya mereka membuat sebuah perjanjian untuk membagi-bagi waktu jualan mereka. Tapi tidak diketahui secara pasti kenapa tukang sate dan nasi goreng kebagian malam.

5. Sate jadi makanan favorit malam hari

Bagaimana dengan tukang sate yang masih jualan saat jam 12 malam, apakah ada yang mau beli? Di daerah perkotaan, banyak orang yang masih nongkrong sambil begadang. Tapi begadang tak enak kalau tidak ada makanan dan kadang perut suka keroncongan. Disitulah sate jadi pilihan terakhir.

Mungkin itulah beberapa alasan kenapa tukang sate keluarnya malam-malam.

loading...
Loading...
Loading...