in

Yang Perlu Dilakukan Jika Tidur Terasa Ditindih Setan

Foto: Science Holic

Kondisi di mana tubuh tidak bisa bergerak dan mulut tidak bisa berbicara ketika bangun tidur sering disebut dengan istilah sleep paralysis atau kelumpuhan tidur. Di antara kalian mungkin ada yang pernah mengalami kondisi seperti ini?

Jika pernah, pasti kamu merasa panik kenapa pikiran kamu sadar tapi tubuh tidak bisa digerakan dan kamu juga tidak bisa berbicara. Kamu bahkan merasa seperti ada yang menindih tubuh kamu dengan sangat kuat. Oleh sebab itu munculah dugaan kalau sleep paralysis disebabkan oleh gangguan setan.

Dilihat dari sisi ilmiah jawabannya bisa salah, tapi dilihat dari sisi agama bisa benar pula. Pada intinya setan bisa dengan mudah mengganggu kita ketika tidur, terutama mereka yang tertidur tanpa berdoa dulu.

loading...

Baca Juga: 5 Kota dengan Penyembah Setan Terbanyak

Kalau seandainya kamu ngalamin kondisi ini, jangan panik! Kamu hanya perlu melakukan beberapa hal ini jika tidur terasa ditindih setan. Dalam beberapa menit saja, tubuh kamu akan bisa digerakan lagi.

1. Tarik nafas

Foto: The Stranger

Pertama-tama kamu jangan panik. Mulailah tarik nafas sedalam-dalamnya dan tahan nafas sambil berdzikir dalam hati. Kemudian hembuskan nafas secara perlahan-lahan seperti kamu sedang melakukan latihan meditasi.

2. Ingatlah Allah dalam hati

Foto: Genetic Literacy Project

Ketika kamu mengalami sleep paralysis, kamu tidak akan bisa berbicara atau menggerakan tubuh kamu. Tapi hati kamu tetap berfungsi dengan baik. Jangan panik, dan cobalah ingat Allah dalam hati. Kalau bisa ucapkan lafadz dua kalimat syahadat sekuat tenaga dalam hati hingga keluar suaranya melalui mulut

Baca Juga: 5 Website Pemuja Setan Ini Jadi Tanda Kalau Kiamat Sudah Dekat

3. Gerakan bagian ujung tubuh

Foto: Medical News Today

Cara lain untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan mencoba menggerakan ujung kaki, ujung tangan dan kepala sekencang-kencangnya sampai tubuh bisa bergerak kembali. Meskipun pada awalnya kamu tidak akan bisa menggerakan tubuh kamu, tapi teruslah mencoba..

Intinya kamu jangan panik ketika tidur terasa ditindih setan, tapi cobalah tenangkan hati dan kemudian ingat Allah sekuat tenaga kamu. Hanya dengan mengingat Allah, setan pun tidak akan berani menyentuh kamu.

loading...
Loading...
Loading...