How To?

Tips Aman Potong Rambut ke Salon saat Pandemi

Tips Aman Potong Rambut ke Salon saat Pandemi

Pandemi yang disebabkan virus Covid-19 sangat memberi dampak pada aktivitas sehari-hari. Mulai dari pergi sekolah, bekerja, hingga hal-hal sederhana seperti pergi ke salon.

Kebutuhan sederhana seperti memotong rambut emang bukan kebutuhan mendesak, tapi bagi sebagian orang memiliki rambut panjang atau tak beraturan sangat menggerahkan atau menganggu.

Kemungkinan penyebaran virus Covid-19 bisa terjadi di salon karena aktivitas memotong rambut yang tidak memungkinkan bila pegawai salon dengan pelanggan berjarak aman. Selain itu resiko lainnya adalah menyentuh permukaan atau benda yang mungkin saja terkontaminasi, seperti kursi dan alat salon.

Karena barang-barang tersebut dipakai bersama dan tidak ada yang tahu apakah orang sebelum Anda positif COVID-19 atau tidak.

Seiring berjalannya waktu, beberapa salon sudah mulai buka. Di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengunjungi salon atau tukang cukur di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga : 5 Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan

1. Memilih Salon yang Menerapkan Protokol Covid-19

Tips Aman Potong Rambut ke Salon saat Pandemi

Foto : rukita.co

Pastikan kamu memilh salon atau tempat potong rambut yang menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19. Kamu bisa menghubungi pihak salon terlebih dahulu untuk mengetahui apakah salon tersebut menerapkan protokol Covid-19. Kamu bisa menanyakan detail batasan pengunjung dalam satu ruangan sampai protokol kebersihan alat dan pegawai salon.

2. Pastikan Kondisimu Sehat

Tips Aman Potong Rambut ke Salon saat Pandemi

Foto : okezone.com

Kamu juga harus berkontribusi dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Oleh karena itu, apabila kamu merasa tidak sehat ataupun mengalami gejala sederhana seperti sakit tenggorokan atau flu, urungkan niatmu untuk pergi ke salon ataupun tempat umum lainnya.

3. Tetap Menggunakan Masker

Tips Aman Potong Rambut ke Salon saat Pandemi

Foto : kumparan.com

Meskipun menggunakan masker kurang nyaman digunakan saat potong rambut, tapi masker sudah terbukti efektif dalam mengurangi resiko penularan virus. Selain masker kamu juga harus mengurangi bersentuhan dengan benda yang mungkin beresiko terkontaminasi. Jangan lupa untuk tidak menyentuh mata, hidung, ataupun mulut apabila tangan belum dicuci.

4. Mengganti Pakaian saat Pulang

Tips Aman Potong Rambut ke Salon saat Pandemi

Foto : roomme.id

Pakaian yang dipakai di luar rumah juga bisa tanpa sengaja tertempel kuman ataupun virus penyebab suatu penyakit.

Baca Juga : 4 Tips Hemat Kuota Saat Pandemi

Oleh karena itu setelah pulang dari salon kamu harus segera mengganti pakaianmu. Protokol mengganti pakaian ini tidak hanya berlaku saat pulang dari salon, tetapi diterapkan saat kamu pulang belanja, sekedar keluar dari rumah, atau tempat umum lainnya.

To Top