in ,

Suka Pusing Saat Bangun Tidur? Begini Cara Mengatasinya

Kalian pasti sering mengalami pusing kepala saat bangun tidur. Rasa pusing tersebut kadang membuat kalian suka malas untuk bangun, pengennya tarik selimut lagi dan ogah berangkat kerja.

Ya, pusing kepala saat bangun tidur memang cukup menyiksa. Sakitnya kadang suka bertahan lumayan lama. Udah mandi dan makan juga kadang rasa pusingnya masih menempel saja, akibatnya aktivitas kamu jadi terganggu.

loading...

Biasanya, ada beberapa penyebab kenapa kepala terasa pusing pas bangun tidur. Salah satunya kamu tidur terlalu larut malam, tidur dengan posisi yang tidak benar, tubuh kamu terlalu lelah, atau bisa juga karena faktor makanan.

Baca Juga: Hati-Hati! Tidur di Jam Ini Bisa Sebabkan Kematian

Lantas bagaimana cara mengatasi pusing pas saat bangun tidur? Berikut Wow Menairknya sajikan tips agar kamu tidak merasakan pusing lagi pas bangun tidur.

  1. Setelah bangun tidur, sebaiknya jangan langsung bangkit dari tempat tidur. Rentangkan dulu tubuhmu di atas kasur agar tubuh rileks.
  2. Setelah itu, kamu jangan langsung mandi, kalau bisa duduk dulu sebentar sambil mengambil napas dalam-dalam untuk membuat tubuh semakin rileks.
  3. Minumlah setidaknya satu gelas air putih agar tubuh dan otak kamu segar.
  4. Kalau memungkinkan, keluar dulu dari rumah, lalu lihat pemandangan alam yang hijau dan hiruplah udara yang segar.
  5. Setelah itu kamu baru bisa mandi dan kemudian makan. Atau bisa juga makan dulu, lalu mandi. Utamakan sarapan dengan menu bebas minyak dan kaya akan energi.

Baca Juga: Jarang yang Tahu, Ini Keajaiban Tidur Menghadap Ke Kiri

Dengan melakukan trik di atas, pusing di kepalamu akan hilang dalam sekejap. Otakmu sekarang sudah bisa mengenali di mana kamu berada. Yang membuat kamu pusing itu karena otak kamu belum berjalan dengan baik atau bisa dibilang masih kebingungan.

Sementara untuk mencegah terjadi pusing pas bangun tidur, biasakan tidur jangan larut malam dan tidurlah dengan posisi yang benar.

loading...
Loading...
Loading...