in

Sering Ditanya Kapan Kawin Saat Lebaran? Bungkam Mereka dengan 5 Jawaban Cerdas Ini

Sering Ditanya Kapan Kawin Saat Lebaran?

Buat yang masih jomblo, pasti deg-degan yah setiap kali pulang ke kampung halaman saat lebaran. Pasalnya kamu pasti sering ditanya kapan kawin oleh tetangga atau kerabat, dan kamu bingung harus jawab apa.

Diserang pertanyaan kapan nikah pasti jadi beban buat kamu. Apalagi jika pertanyaannya sedikit mengejek dan menyudutkan, kamu malah bisa naik tensi. Tapi jangan khawatir soal pertanyaan tersebut jika kamu sudah menyiapkan jawabannya.

Kamu tidak perlu takut lagi ditanya kapan kawin ketika pulkam saat lebaran. Coba berikan beberapa jawaban cerdas ini kalau seandainya kamu diseran pertanyaan tersebut. Mudah-mudahan jawaban ini bisa membungkam mulut mereka yang ingin menyudutkan kamu.

Baca Juga: Ladies, Ini Rahasia Konyol Cowok yang Akan Terbongkar Setelah Menikah

1. Allah belum mempertemukanku dengan calon pasangan yang cocok

Kalau ditanya kapan kawin, jawab saja bahwa “Allah belum mempertemukanku dengan jodohku. Tak peduli seberapa besar aku mencoba mencari jodoh, tapi jika Allah belum berkehendak, aku tidak akan bisa mendapatkannya. Aku percaya jodoh itu sudah ditentukan oleh Tuhan, aku hanya bisa ikhtiar. Kamu percaya kalau Allah yang mengatur jodoh?”

2. Aku ingin pasangan yang baik, tapi aku sendiri belum bisa jadi orang baik

“Menikah berbeda dengan pacaran, aku tidak ingin tergesa-gesa dan salah memilih pasangan. Aku ingin pasangan yang baik. Tapi dalam Al-Quran, Allah berfirman kalau wanita yang baik untuk pria yang baik, dan pria yang baik untuk wanita yang baik (An-Nur: 26). Mungkin karena aku belum bisa jadi orang baik, aku belum bisa menemukan pasangan yang baik.”

3. Calon udah ada, cuma biaya belum ada, mau bayarin?

“Calon sih sebenarnya udah ada, tapi ia gak ikut bersamaku karena sibuk kumpul sama keluarga. Kenapa belum nikah? Karena biayanya belum ada. Aku gak mau nyusahin orangtua dan membina rumah tangga harus penuh perhitungan. Emangnya situ mau bayarin biaya pernikahan ku?”

Baca Juga: 4 Cara Mendapatkan Jodoh yang Saleh Menurut Islam

4. Doain aja yah!

“Aduh belum ada calonnya, doain aja yah! Barang kali aku belum ketemu jodoh karena kamu gak ngedoain aku atau doa kamu gak dikabul karena masih banyak dosa.”

5. Kapan-kapan pasti nikah

Ditanya kapan kawin? Jawab saja, “Kapan-kapan pasti nikah kok, tinggal nunggu waktunya tiba. Sabar yah, orang sabarkan disayang Tuhan!”

Kamu suka jawaban yang mana? Kalau mimin sih suka jawaban yang nomor dua, kena banget!