How To?

Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Menyewa Jasa Interior Kantor

Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Menyewa Jasa Interior Kantor

Kantor yang nyaman tentu berefek pada kinerja karyawan. Untuk menghadirkan hal tersebut, Anda harus membuat desain yang sesuai dan mengedepankan kenyamanan. Dalam merealisasikan hal tersebut, Anda dapat menyewa jasa interior kantor untuk membuat dekorasi kantor sehingga meningkatkan kinerja karyawan.

Dalam mendesain interior kantor, ada beberapa poin yang harus dipertimbangkan. Anda dapat mendiskusikan hal tersebut dengan desainer interior. Perhatikan dan diskusikan masalah fungsi, identitas merek, kreativitas dan keunikan, serta anggaran dan jadwal. Dalam menyewa jasa interior kantor, Anda harus terbuka kepada desainer apa saja yang dibutuhkan karyawan Anda.

1. Ruang kerja terbuka atau privat

Dalam kurun waktu 5-10 tahun terakhir, banyak kantor mengadopsi ruang kerja kolaboratif dimana anggota tim dapat bekerja secara efektif dan mudah bersama dalam proyek dengan membunuh sekat antar karyawan. Penyediaan tempat kerja tanpa ruang pendukung yang tepat adalah membunuh produktivitas, sehingga lebih berkembang dalam lingkungan yang sibuk dan berisik.

Bagi karyawan introvert, ruang kerja yang terbuka akan menyulitkan untuk menyelesaikan tugas sehari-hari karena tidak dapat berkonsentrasi pada percakapan rekan kerja, telepon berdering, orang bergerak melalui ruang; pengalih perhatian tidak terbatas.

Solusinya, Anda dapat menyediakan ruang-ruang pelarian pribadi dimana orang-orang atau tim-tim dapat menutup diri, menghindari buzz, membaca dokumen, membuat panggilan telepon pribadi, atau mengadakan pertemuan singkat.

2. Ketahui ragam lingkungan kerja

Anda juga harus mengetahui ragam lingkungan kerja. Karyawan Anda butuh area ruang tunggu dengan smartboard untuk pekerjaan kolaboratif, ruang kecil untuk tugas-tugas yang lebih pribadi atau yang membutuhkan konsentrasi mutlak, meja untuk waktu head-down-get-work-done, dll. Diskusikan hal ini bersama desainer interior supaya dapat memilihkan furniture yang tepat dan nyaman.

3. Perhatikan sisi ergonomi

Anda dapat mendiskusikan terkait furnitur yang nyaman dan sesuai dengan konsep yang dipilih. Tentunya selain menghadirkan desain yang bagus serta nyaman ketika digunakan, juga harus tahan lama sebagai barang inventaris. Untuk itu, pastikan desain yang Anda pilih dan furniturnya mengedepankan aspek nyaman dan nilai ergonomis.

4. Perhatikan tempat penyimpanan dan organisasi

Tempat penyimpanan yang cukup dalam kantor Anda akan memberikan banyak kesempatan kepada karyawan untuk menjaga agar ruang mereka tetap rapi. Hal ini juga bisa menjadi pertimbangan klien dalam menjalin kerjasama dengan menilai bahwa Anda terorganisir dan mampu menangani bisnis mereka (tanpa salah menempatkan informasi penting).

Hal ini juga akan memberi kemudahan baik kepada karyawan maupun atasan dalam pengelolaan berkas dan administrasi. Selain itu, tempat yang terorganisir dengan baik dapat menambah kenyamanan dalam bekerja.

5. Perhatikan kenyamanan termal

Hal terakhir yang harus dipertimbangkan pula adalah sistem HVAC. Walaupun berada di luar bidang desainer interior, bekerja dengan seorang insinyur mesin pada proyek kantor besar Anda menjadi penting untuk memastikan sistem yang tepat.

Hal ini dapat mempengaruhi desain interior dari jasa interior kantor dengan memberikan desain untuk secara tepat mengatasi jarak ke jendela eksterior, private offices vs. open work areas dan kegiatan di area tertentu yang mungkin memerlukan pertimbangan khusus.

Bagi Anda yang menginginkan menyewa jasa interior kantor, bisa menghubungi Hermosa Interior Design. Penyedia jasa desain interior ternama yang berpusat di Jakarta. Jika berminat, Anda akan memperoleh desain interior terbaik untuk kantor Anda dengan tarif harga terjangkau. Kunjungi website Hermosa Interior Design di https://hermosainteriordesign.com/ untuk melihat portofolionya.

To Top