in

Manfaat Menyimpan Irisan Bawang Merah di Kamar

Selama ini kita hanya tahu kalau bawang merah sering digunakan sebagai bumbu masakan. Namun selain dijadikan bumbu masak, bawang merah ternyata memiliki banyak kegunaan yang tidak Anda ketahui.

Loading...

Mungkin di antara kalian ada yang pernah mendengar tentang takhayul menggantungkan bawang merah di atas pintu? Konon, orang dulu percaya bawang merah bisa menangkal makhluk halus dan ilmu hitam seperti santet. Tapi itu hanya mitos saja, tidak ada buktinya.

Namun jika dilihat dari kacamata medis, menyimpan irisan bawang merah di pojok kamar atau ruangan tertentu di dalam rumah Anda, ternyata bisa memberikan beberapa keajaiban buat Anda.

Baca Juga: Khasiat Menyimpan Bawang Putih di Telinga Untuk Kesehatan

loading...

Keajaiban apa?

Foto: Steemit

Pertama, yang harus Anda lakukan adalah mengiris bawang merah, kemudian memasukannya ke dalam mangkuk atau piring, lalu letakan di pojok kamar Anda.

Tutup kamar Anda, dan biarkan irisan bawang itu berada di dalam kamar selama satu jam lebih. Setelah itu, udara di kamar Anda akan bersih, bebas dari virus yang bisa menyebabkan penyakit.

Baca Juga: Simpan Handuk Basah di Jendela Saat Malam Hari, Rasakan Manfaatnya!

Di Inggris, menaruh irisan bawang di pojok ruangan sering dilakukan karena dipercaya bisa membersihkan hawa dari virus yang menyebabkan penyakit seperti flu dan demam.

Selain mampu membersihkan udara dari virus, bau menyengat pada bawang merah juga mampu menghilangkan aroma bau tak sedap, seperti di kamar mandi, garasi, atau gudang.

Anda jangan khawatir bau menyengat bawang akan menyelimuti seluruh ruangan Anda. Sebab, bau menyengat bawang jika dibiarkan agak lama, baunya akan berubah menjadi pembasmi virus dan aroma tak sedap.

loading...
Loading...
Loading...